-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Komunitas Ninja Surabaya Sunmori ke Bendungan Wonorejo dan Pantai Gemek

komunitas ninja surabaya
Komunitas All Variant Ninja Community (AVNC) yang tergabung dalam Bold Riders saat touring ke Bendungan Wonorejo dan Pantai Gemek Tulungagung

Otojatim – All Variant Ninja Community  (AVNC) Surabaya untuk pertama kalinya menggelar touring setelah pandemi COVID-19 menyerang Indonesia empat bulan lalu. Komunitas anak Ninja yang tergabung dalam Komunitas Bold Rider Surabaya ini menggelar Sunday Morning Ride (sunmori) ke Bendungan Wonorejo.


Bendungan Wonorejo sendiri berada di Kecamatan Pagerwojo,  Tulungagung, Jawa Timur. Letaknya berada di kaki Gunung Wilis atau dari pusat kota diperkirakan sejauh 12 kilometer. Dengan kapasitas sekitar 122 juta meter kubik, Bendungan Wonorejo menjadi salah satu bendungan terbesar di Indonesia.

Baca: Kawasaki ZX25R

“Akhirnya waktu yang dinanti itu tiba. Setelah vakum lebih dari empat bulan akibat corona, kami kembali bisa touring bareng temen-temen komunitas,” kata Rossi Siswantoro Selaku Divisi Touring AVNC Surabaya pada Senin (13/7).
sunmori ninja bendungan wonorejo
Pose di Bendungan Wonorejo
Tujuan touring yang melibatkan 13 member Bold Riders ini berangkat menuju Waduk Wonorejo, Tulung Agung dan berlanjut ke Pantai Gemak di kota yang sama. “Kami start dari Surabaya jam sembilan malam dan sampai Tulungagung jam 12 malam. Sempat nginep dulu di rumah salah satu member Tulungagung," imbuhnya.

Baca: Test Ride Kawasaki Ninja 250 Sentul

Rossi berkisah, perjalanan ke waduk Wonorejo dan Pantai Gemak dilakukan hingga pukul 3 sore. Setelahnya komunitas Bold Riders Surabaya ini kembali ke kota pahlawan.
sunmori ninja pantai gemek
Pantai Gemek
Selama perjalanan, Rossi mengungkapkan,  aktivitas masyarakat sudah mulai normal. Truk-truk besar dan kendaraan roda empat, roda dua lalu lalang mulai Kediri, Jombang, Mojokerto hingga jalur selatan seperti Blitar dan Tulungagung.

Baca: Launching All New Kawasaki Ninja 250 Surabaya

"Masyarakat mulai beraktivitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Menggunakan masker dan banyak ditemukan tempat cuci tangan di depan rumah warga. Menarik banget touring di era sekarang ini, banyak fenomana baru," ujarnya.

Rossi juga berbagi tips jika ingin touring setelah sekian bulan motor tidak menempuh rute panjang. "Bagi Anda yang ingin melepas kangen atau manasin ban seperti kami hal yang harus diperhatikan selain mesin motor adalah persiapkan fisik kita," ulasnya.
LihatTutupKomentar