Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Juara Dunia Superbike Ke Sentul Demi Test Ride Kawasaki Ninja 250

test ride kawasaki ninja 250
Kawasaki Motor Indonesia

Otojatim (Sentul)- World Superbike merupakan ajang balap motor dunia dengan basis motor jalanan. Sayangnya, meski banyak motor superbike di jalan raya Indonesia berkat gelaran Sunday Morning Ride dan Indospeed Race Series tapi ajang dunia ini masih kalah pamor dengan MotoGP yang merupakan balap motor prototype unggulan.

Pada Jumat (12/1) lalu, Kawasaki Motor Indonesia mengundang para wartawan untuk test ride Kawasaki Ninja 250 sekaligus mengadakan coaching clinic bersama juara dunia Superbike, Jonathan Rea. Joki kelahiran 1987 itu sudah meraih hattrick juara dunia superbike sejak 2015-2017 dengan Ninja ZXRR. Meskipun juara dunia di World Superbike, Rea pernah terjun di MotoGP pada 2012 dengan Repsol Honda. Honda bukan nama asing baginya karena dari 2008-2014 dirinya menjadi bagian tim pabrikan Honda bernama Ten Kate dan meraih posisi ketiga pada 2014.

Di Indonesia, dirinya sempat menguji Ninja 250 RR yang akan melenggang pada tahun ini sebanyak 1200 unit. "Motor ini mirip dengan Ninja ZXRR yang saya pakai di WSBK. Hanya saja, motor ini ber cc kecil tapi memiliki peforma besar layaknya motor supersport" ungkapnya.  Dalam acara itu, ia menjadi pemimpin (lead rider) pada acara test ride bersama wartawan. Ia mengaku sangat menikmati acara tersebut. 

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan teman teman Media, Blogger dan Vlogger di Indonesia. All New Kawasaki Ninja telah melakukan perkembangan yang sangat besar dari sebelumnya. Saat ini bahkan All New Kawasaki Ninja 250 memiliki spesifikasi tertinggi di kelasnya dengan menghasilkan tenaga maksimum 38,4 dk,” kata joki bernomor start 1 ini.

“Tujuan dari test ride ini adalah untuk memberikan informasi terbaik kepada media mengenai keunggulan dan performa dari All New Kawasaki Ninja 250 yang telah berkembang sampai saat ini,” ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion PT. KMI.

Selain itu, Kawasaki juga mengajak joki balap motor asia, AM Fadly dan mekanik handal Ibnu Sambodo yang malang melintang di dunia road race nasional. Ninja 250 adalah motor sport 250 cc yang digandrungi pecinta motor karena tenaga motor ber-cc 249 ini bertambah tenaganya sebesar 40 dk dari asalnya yang hanya 26 dk. 

“Saya yakin All New Ninja 250 tetap menjadi nomor satu di Indonesia, dan tetap menjadi raja motor sport fairing 250 cc. Motor sport 250 cc Kawasaki ini ditargetkan mencapai angka penjualan sebanyak 15.000 unit di tahun 2018 ini,” kata Michael.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai