iklan jual beli mobil

Tips Perawatan Komponen Peugeot Agar Tak Mudah Berkarat. Hindari Penggunaan Cairan Ini

perawatan peugeot
Emblem Peugeot

Otojatim - Astra Peugeot memberikan beberapa tips saat kondisi #Dirumahsaja untuk tetap beraktivitas meski saat pandemi. Kegiatan perawatan Peugeot kesayangan menjadi pilihan. Supaya komponen pada mobil tidak gampang berkarat atau kena korosi. 


Bisa dimulai dari perawatan emblem atau logo yang ada di grill, buritan hingga senter lingkar kemudi. Membersihkan sisa noda pada bagian dalam celah logo atau emblem tulisan di bodi mobil. Maklum area ini kerap diabaikan sebagian pemilik kendaraan.

Jika diperhatikan, area ini banyak ditemukan kotoran, bahkan kerak dan jamur bersarang di celah logo tersebut. Kotoran seperti ini umumnya muncul di kendaraan yang berusia lebih dari tiga tahun. Cirinya emblem terkesan kusam lantaran sudah berlapis ragam noda.
Review Peugeot 5008 Allure Plus
Namun tidak perlu khawatir, karena ada cara paling mudah untuk pembersihannya dan bisa dilakukan sendiri. Gunakan saja pembersih All Purpose Cleaner yang diperuntukkan merawat produk otomotif.

“Pembersih serba guna banyak dijual di toko perkakas atau variasi dan pusat perawatan mobil. Namun jangan sampai menggunakan pengusir kerak yang biasa dijual di toko kimia,” kata Samsudin, National Technical Advisor Astra Peugeot.
perawatan peugeot 5008
Steering Wheel Peugeot GT Line
Cairan pembersih yang tidak tepat biasanya mengandung unsur acid. Kuatirnya malah akan merusak lapisan krom di emblem yang terbuat dari metal ataupun plastik. Sebagai tambahan, siapkan juga printhilan pendukung seperti cotton bud dan sikat gigi berbulu halus.

Bila semua peralatan dan bahan cairan pembersih sudah siap, sobat Peugeot bisa langsung mengawali membersihkan area sekitar logo dengan air bersih. Semprotkan merata di bagian logo yang akan dibersihkan.
Dealer Peugeot Surabaya
Untuk merontokkan kerak, gosokkan sikat gigi bayi agar permukaan bodi tidak mudah tergores. Lakukan secara perlahan dan jangan ditekan terlalu keras.

“ Bila masih ada kotoran yang menempel di celah sempit, gunakan cotton bud untuk menjangkaunya,” imbuh bapak yang berkantor di Jl. Yos Sudarso Kav. 24, Sunter II, Jakarta Utara.

Terakhir, membilas bekas kotoran dengan air bersih. Lakukan berulang hingga kerak dan jamurnya benar-benar hilang. Dan bila masih ada waktu, cara ini juga bisa diaplikasikan pada grill atau komponen berlapis krom untuk perawatan Peugeot kesayangan Anda.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi