Satu Lagi Mobil Genset Tampil di Publik. Nissan LEAF Dipamerkan di Kedutaan Jepang Indonesia

Nissan LEAF Indonesia
Nissan LEAF

Jakarta, Otojatim.com - Sebagai bagian dari gerakan berkelanjutan Nissan untuk edukasi mengenai kendaraan listrik, Nissan memamerkan kendaraan listrik terlaris di dunia, Nissan LEAF, di acara yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

Nissan LEAF dipamerkan dengan tambahan display, yakni  – pemasangan alat/sistem kontrol daya pertama kalinya di Indonesia – yang dapat memasok listrik ke peralatan rumah tangga dengan memanfaatkan kapasitas penyimpanan daya dari Nissan LEAF.

Baca: Mobil Zero Emisi New Nissan LEAF, Akhirnya Diluncurkan

Energi yang disimpan dalam baterai Nissan LEAF memungkinkan masyarakat untuk memasok listrik ke peralatan rumah dan bahkan rumah mereka. Jika terjadi bencana, Nissan LEAF juga dapat memasok listrik di tempat penampungan pengungsi, seperti yang terjadi di Jepang setelah bencana alam. Mirip genset atau powerbank.

Baca: Harga All New Nissan Livina Surabaya Resmi Diumumkan. Ada 6 Varian Mulai Rp204 Jutaan

“Nissan LEAF lebih dari sekedar mobil. Dalam acara ini, sekali lagi kami menampilkan banyak manfaat yang dapat diberikan Nissan LEAF – salah satunya membantu memasok listrik saat terjadi bencana, seperti yang dilakukan di Jepang. Untuk Indonesia, manfaat ini menunjukkan banyak kemungkinan di masa depan, selain menjadi kendaraan nol emisi dan menyenangkan untuk dikendarai,” kata Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan di Indonesia.
Nissan LEAF Japan Embassy
Nissan LEAF di Kedutaan Jepang


Acara terbaru ini merupakan bagian dari gerakan berkelanjutan Nissan untuk meningkatkan awareness kendaraan listrik (EV) dan mengedukasi masyarakat mengenai manfaat EV.
LihatTutupKomentar