close
Harga Mobil Baru

10 Item yang Harus Ada di Dalam Kabin Mobil Anda. Checklist yuk!

Mobil tak hanya sebagai alat transportasi, terkadang kendaraan kesayangan juga kita anggap sebagai kamar pribadi. Bahkan, rumah berjalan! 

Jadi tak heran jika di dalam mobil perlu ada berbagai benda yang harus disediakan untuk menemani perjalanan Anda. Apa saja benda-benda tersebut? Simak artikel berikut sampai tuntas.

1. Phone holder
car phone holder
Phone Holder
Berkendara sambil memegang ponsel pintar memang seharusnya tidak dilakukan. Bagi yang ingin tetap terhubung dengan ponsel saat berkendara bisa memasang phone holder yang diletakkan di dekat tempat mengemudi. Phone holder membantu agar kita bisa melihat ke layar ponsel tanpa harus memeganginya.

2. Senter
car flashlight
Flashlight
Senter kecil perlu disediakan dalam mobil karena berguna di tempat gelap, misalnya saat memeriksa mesin mobil. Jangan menggantungkan pada fitur senter pada ponsel pintar karena senter biasa jauh lebih efektif digunakan.

3. Makanan ringan
crackers
Camilan
Makanan ringan diperlukan terutama bagi yang dalam perjalanan panjang. Perjalanan antar kota yang memakan waktu berjam-jam kadang membuat kita bosan dan lapar. Siapkan makanan ringan seperti kacang, keripik, atau buah kering. Jika perjalanannya memakan waktu lebih dari 4 jam maka kita bisa membawa makanan berat juga seperti roti.

4. Minuman botol

minuman botol mobil
Minuman botol
Minum air yang cukup dibutuhkan oleh pengemudi ataupun penumpangnya. Minuman dalam botol yang mudah dibawa perlu disiapkan di dalam mobil.

5. Pompa ban (eletrik ataupun manual)

pompa portabel
Pompa ban portabel
Meskipun sudah diperiksa sebelum berangkat namun bisa saja ban mobil menjadi kempes di tengah jalan. Kita tentu tidak bisa mengambil risiko berkendara dengan ban yang kempes, oleh karena itu pompa perlu disiapkan di dalam mobil. Pompa elektrik akan lebih efisien dalam penggunaannya.

6. Tisu dan tisu basah

tisu mobil
Sediakan tisu di mobil Anda
Tisu menjadi benda yang cukup penting bagi penumpang di dalam mobil. Tisu dapat membantu kita membersihkan berbagai kotoran baik itu pada mobil ataupun yang melekat di tubuh.

7. Kain lap

Kain lap
Kita tidak tahu kapan mobil kita akan terkena kotoran. Jika tisu untuk kotoran yang sedikit saja dan digunakan di dalam mobil maka kain lap dapat digunakan untuk bagian luar mobil.

8. Bluetooth Earpiece

Bluetooth Earpiece
Bluetooth earpiece sangat membantu pengemudi dalam menelepon ataupun mematikan telepon. Meskipun demikian ada baiknya menghindari telepon terlalu lama saat mengemudi terutama yang mudah terdistraksi.

9. Portabel APAR (Alat Pemadam Api Ringan)
APAR portable biasanya dijual seharga Rp 80 ribu

10. Alat Pemecah Kaca Darurat
Kecil tapi penting
Dua item terakhir diatas hanyalah untuk kondisi darurat. Percayalah, Anda tak ingin menggunakannya. Tapi itu sangat berguna ketika diperlukan.
LihatTutupKomentar