iklan jual beli mobil

Lima Tahun Berlalu, Inilah 8 Fakta Mengesankan Bugatti Chiron

Chiron
Bugatti Chiron

Otojatim.com - Satu dekade lalu Bugatti Veyron boleh jadi ditahbiskan sebagai legenda mobil terbaik dunia. Supercar eksotis itu mempunyai tenaga 1000 dk. Tapi 2015 lalu, pabrikan Perancis ini sudah membuat suksesor sang legenda, bernama Bugatti Chiron. Yang jauh lebih dahsyat.

Diambil dari nama Centaur dalam mitologi Yunani, mobil ini diklaim sebagai mobil yang terkuat, tercepat, dan merupakan produksi mobil sport super yang mewah dan juga eksklusif di dunia. Berikut adalah fakta yang paling mengesankan terkait Bugatti Chiron:
  • Mesin Bertenaga 1.500 Tenaga Kuda
    Ya, memang benar jika supercar ini mempunyai power 1.500 tenaga kuda berkat quad-turbocharged di mesin 8.0-liter W16. Torsi melimpah 1.502 Nm sudah akan terasa menjambak ketika kita menekan pedal gas antara 2000-6000 rpm.
  • Berbahan Serat Tinggi.
    Mobil ini dibuat menggunakan teknologi terbaru dan juga bahan yang tak tanggung-tanggung, yakni serat karbon seperti halnya mobil balap. Tentui saja ini untuk menjaga bobotnya agar tetap ringan. Uniknya, airbag bursts pada Chiron dilapisi dengan serat karbon yang menurut pembuatnya merupakan yang pertama di dunia.
  • Adaptsi Rangka Terbaru.
    Chiron merupakan produk Bugatti pertama dengan nilai plus pada rangka adaptasinya yang membuatnya tetap stabil pada kecepatan tinggi. Mobil ini menawarkan 5 moda mengemudi yang berbeda. Selain itu bannya dipesan dari Michelin dan juga rem terbaru milik Formula1.
  • Kecepatan maksimum Chiron mencapai 420 KM/H.
    Chiron ini mampu melaju hingga 420 km/jam atau sekitar 261 mil per jam, sedikit lebih cepat dari produk sebelumnya. Namun, bukankah kecepatan tersebut masih terlalu lambat untuk mesin 1.500 tenaga kuda yang digunakan? Faktanya memang demikian. Topspeed dicekik oleh limiter saat melaju di jalanan umum. Bugatti sendiri tidak menyebutkan seberapa cepat mobil ini dapat melaju pada sirkuit tertutup dengan melepas penahan kecepatannya.
  • Sangat Amat Mewah.
    Menggaris bawahi posisinya yang sangat mewah di pasaran, logo depan Bugatti Chiron dibuat dari perak halus dan dilapisi lapisan enamel. Selain itu, bagian dalam mobil ini juga dibuat dengan bahan kulit terbaik dengan warna coklat.
    Bugatti 57SC Atlantic 1920
Bugatti tipe 57SC Atlantic 1920
  • Desain Retro.
    Desain mobil ini tidaklah seperti three-chamber tail lights milik Mustang atau BMW twin-kidney grille. Jika Anda liat lebih teliti lagi, garis timbul pada sisi mobill ini sebenarnya jelas terinspirasi dari Bugatti tipe 57SC Atlantic, mobil legenda dari tahun 1920an. 
  • Dijual dengan Harga Dasar US$2.4 juta.
    Atau sekitar Rp 35 miliar. Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Anda harus antri terlebih dahulu jika ingin membeli mobil mewah yang satu ini. 
  • Hanya akan memproduksi 500 unit saja.
    Sama seperti produk Bugatti lainnya, produksi Chiron juga sangat terbatas. Perusahaan tersebut berencana hanya akan memproduksi 500 unit Bugatti Chiron. Menurut kabar terakhir mereka telah berhasil menjual 1/3 diantaranya.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi