Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mitsubishi Luncurkan Mobil Baru 12 November Nanti. Fascia Gabungan Xpander dan Pajero

New Mitsubishi SUV MPV 2019
New Mitsubishi SUV MPV 2019

Jakarta, Otojatim.com - Tahun ini Mitsubishi cukup agresif melahirkan produk-produknya. Sejak era kemunculan Xpander, kini memboyong Eclipse Cross sebagai crossover premium. Dan kabar terakhir tahun ini akan ada lagi versi terbaru yaitu New Crossover MPV.

Mitsubishi sendiri belum menyebutkan nama dari spesies barunya ini, namun bila dicermati dari siluet yang diberikan Mitsubishi, mobil ini mirip sekali Xpander. Tapi mempunyai dimensi yang lebih kecil sehingga diperkirakan jumlah seat untuk 5 orang saja alias 2 baris.

Baca: Uji Coba SPKLU PLN Mengecas Mitsubishi Outlander PHEV, Isi Hampir Penuh Cuma 25 Menitan

Dalam keterangan yang resminya, bahwa mobil ini setidaknya punya filosofi yang sama dengan Xpander. Yaitu gabungan karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicles (SUV). Kami sendiri sekilas menilai wajah depannya merupakan fusion dari Xpander dan garis-garis desain Pajero Sport.

Kendaran baru ini terlihat kompak dengan model kaca depan yang landai mirip tongkrongan sedan. Lampu DRL-nya menyipit di bagian atas, dan kemungkinan penempatan lampu utama berada dibagian bumper depan.

Baca: Dendo Drive House, Instalasi Solar Panel untuk Pengisian Baterai Mobil Listrik 

Lekuk di bagian samping hingga ke belakang memiliki kemiripan dengan Xpander yang menonjol. Jangan-jangan memang inilah bahasa desain global pada jajaran line-up mobil penumpang Mitsubishi.

Ciri khas SUV pada mobil ini adalah terpasangnya aksesoris roof rail pada bagian atap.

Yang terlihat dominan dan makin mempercantik penampilan adalah ukuran pelek dan ban yang lebar.

Bagaimana harga dan spesifikasinya? Apakah produk massal ataukah masih sebatas prototipe? Mitsubishi akan membeberkan informasi lengkap mobil ini 12 November nanti. Sabar ya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky