Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Uji Coba SPKLU PLN Mengecas Mitsubishi Outlander PHEV, Isi Hampir Penuh Cuma 25 Menitan

berapa lama ngecas mobil listrik
OUTLANDER PHEV dalam uji coba penggunaan SPKLU di kantor PT PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya

Jakarta, Otojatim.com - Mitsubishi (MMKSI), turut mendukung PT PLN (Persero) dalam rangkaian acara peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station di kantor PT PLN (Persero) dan fasilitas publik di 4 (empat) kota yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Bali Selatan. Peresmian ini dilaksanakan serentak pada tanggal 28 Oktober 2019.

Salah satu bentuk dukungan dalam mewujudkan penggunaan kendaraan tanpa emisi dan gas buang di Indonesia, PT MMKSI dengan 3 (tiga) unit Mitsubishi OUTLANDER Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang baru diluncurkan pada Juli 2019 lalu, turut berpartisipasi mendukung jalannya peresmian SPKLU di Kota Tangerang dan Bandung.

Baca: Mitsubishi Bersama PLN Permudah Penyediaan Fasilitas Home Charging Mobil Listrik 

Dua unit OUTLANDER PHEV mengantarkan jajaran direksi PT PLN (Persero) dalam iring-iringan mobil listrik yang bertolak dari kantor pusat PT PLN (Persero) di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta menuju AEON Mall BSD sebagai tempat acara peresmian dilaksanakan. Sedangkan satu unit OUTLANDER PHEV lainnya menjadi bagian dari rangkaian peresmian SPKLU di kantor PT PLN (Persero) Kota Bandung.

Masih sebagai bagian dari peresmian SPKLU PT PLN (Persero), pada tanggal 29 Oktober 2019 PT MMKSI kembali mendukung uji coba SPKLU di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya). OUTLANDER PHEV menjadi unit uji coba fasilitas pengisian daya cepat tipe Chademo (DC) yang ditempatkan di PT PLN (Persero) Disjaya. Dengan fasilitas pengisian daya cepat ini, baterai OUTLANDER PHEV dapat terisi hingga 80% dalam kurun waktu 25 – 30 menit.

“MMKSI mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PT PLN (Persero) dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana OUTLANDER PHEV, yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Baca: Mobil Listrik Mitsubishi Ramaikan Acara Pemprov DKI, Jakarta Langit Biru 

Para pelanggan Mitsubishi Motors yang melakukan pembelian unit OUTLANDER PHEV, secara otomatis akan mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang akan dipasangkan di rumah konsumen, PT PLN (Persero) dalam hal ini mendukung penyediaan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port.

PT MMKSI akan melanjutkan dukungannya terhadap kiprah pemerintah Indonesia dalam penyediaan infrasturuktur pengisian daya mobil listrik. Hal ini sejalan dengan komitmen PT MMKSI akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia yaitu melalui START NOW Project, yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky