iklan jual beli mobil

Mazda CX-8 Terbaru Menyapa Publik Surabaya. Hadirkan Facelift Mazda 2 dan CX-5

new mazda cx-8
New Mazda CX-8

Surabaya, Otojatim.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek Mazda di Indonesia meluncurkan Mazda CX-8 dan Mazda 2 facelift serta Mazda CX-5 facelift di Galaxy Mall, Surabaya. Memposisikan sebagai merek premium, Mazda memang menyasar niche market di Kota Pahlawan.

CX8 merupakan crossover premium yang memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm. Dalam CX Series, ia diposisikan di tengah antara model CX5 dan CX9. Mobil ini dilengkapi dengan bahan kulit Nappa yang lembut dan bagian jok sudah bisa dioperasikan secara elektrik.

Baca: All New Mazda 3 Hadir di Surabaya. Ada Sedan dan Hatchback

Untuk sektor In Car Audio, mobil ini dilengkapi head unit floating 8 inci dengan fitur  Mazda Connect yang bisa terhubung dengan handphone. Perusahaan audio kenamaan Bose menyematkan 10 speaker di new CX8 ini. Untuk fitur berkendara, new CX8 dibekali Anti Lock Brake System, Lane Depature Warning, Lane Keep Assist System, Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, dan sebagainya.
Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI (batik biru) bersama jajaran Mazda Jawa Timur saat peluncuran Mazda CX-8 di Galaxy Mall Surabaya (26/11).
"Saya percaya bahwa All New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang. Mobil ini dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah gagasan konvensional bahwa 3-row vehicle selalu merupakan sebuah minivan," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI

Meski beda kelas, Roy Armand sempat menyinggung bahwa CX-8 ini bisa mengisi kekosongan model  Mazda Biante yang tidak lagi didistribusikan EMI.

Mazda2 Facelift
Sementara, New Mazda 2 sendiri juga disematkan beberapa hal baru, menurut Imelda Esperanza, Mazda Expert dari Mazda Jawa Timur.

"Untuk yang baru ini, tim desain Mazda sukses meningkatkan kualitas di berbagai bidang secara detail. Mulai dari material dan kekedapan kabin, desain hingga rasa dan kestabilan berkendara," ujar jelas Imelda.
mazda 2 facelift
Mazda 2 Facelift. Foto:Berto/Otojatim
Mobil ini dilengkapi velg berukuran 16 inci dan di belakang sudah ada bemper dan lampu baru berbahan LED. Soal bagian kabin, bagian ini lebih kedap dibandingkan model pendahulunya.

"Kekedapan kabin ditingkatkan melalui penambahan peredam di beberapa tempat seperti seal pintu bagasi dan headliner," tambahnya.

Bagian in car Entertainment sudah dibekali MZD Connect pada layar TFT berukuran 7- inci sementara bagian jok bisa diatur secara manual demi memberikan posisi duduk yang optimal dan mengurangi beban tulang belakang saat berkendara.

Mazda CX-5 Facelift
Mobil terakhir yakni CX-5 adalah facelift dari model sebelumnya. Ia dibekali lampu dengan model agresif berisikan LED serta gril baru yang mencerminkan aura sporti. Bagian bemper depan nampak lebih tajam juga untuk mempertegas aura sporti bersama lips depan berwarna perak. Bagian kabin sudah dibekali Power Lift Gate dengan fungsi anti-jam untuk akses buka tutup bagasi.
mazda cx5 facelift
Mazda CX-5 facelift. Foto:Berto/Otojatim
"Pintu dapat terbuka dan tertutup secara elektrik tanpa perlu takut tangan terjepit," ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Soal bagasi, CX5 facelift bisa mencetak angka 505 liter dengan kondisi formasi 40:20:40 jika semua jok dilipat.

Baca: Mazda Power Drive, Ajang Pembuktian Tiga Mobil Baru Mazda 

Mazda CX-8 yang berkapasitas 6 dan 7 penumpang, ditawarkan dengan harga Rp671,8 juta (Touring 7 penumpang) dan Rp753,8 juta (Elite 6 penumpang).

Sementara Mazda 2 facelift cukup Rp295,3 juta (trim R) dan Rp310,8 juta (trim R).

Khusus Mazda CX-5 facelift Rp515,8 juta (trim Touring) dan Rp555,8 juta (trim GT) serta Rp595,9 juta (trim Elite).

Di Galaxy Mall, Mazda juga menyediakan beberapa unit test drive untuk dijajal seperti Mazda3, Mazda CX-5, Mazda CX-9, dan Mazda CX-3.

“Varian paling baru adalah All New Mazda CX-8 yang sebelumnya hanya dipasarkan di Jepang. Kali ini semua pecinta Mazda dapat memilikinya,”pungkas Roy.

Foto-foto Mazda CX-8:
Dasbor Mazda CX-8

Console AC tengah

Soft touch

7 Seater dengan bagasi luas
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi