Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mazda Power Drive, Ajang Pembuktian Tiga Mobil Baru Mazda


mazda cx-8
Mazda CX-8. Foto:Adinata Pramadya/Otojatim

Otojatim (Jakarta) - Berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan pada 16-17 November telah bergulir Mazda Power Drive oleh PT Eurokars Mazda Indonesia . Dalam ajang tahunan ini, pecinta Mazda bisa mencoba 3 mobil baru Mazda yang kesemuanya berstatus CBU Jepang.

"Mazda Power Drive merupakan kesempatan yang baik bagi konsumen dan calon konsumen Mazda untuk menguji, merasakan dan membuktikan secara langsung keunggulan mobil-mobil Mazda yang dipasarkan di Indonesia," ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Beberapa unit itu antara lain: New CX8, New Mazda 2 Dan New CX5.

CX8 merupakan crossover premium yang memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm. Dalam CX Series, ia diposisikan di tengah antaracmodel CX5 dan CX9. Mobil ini dilengkapi dengan bahan kulit Nappa yang lembut dan bagian jok sudah bisa dioperasikan secara elektrik.

Baca: Test Drive Mobil Mazda Terbaru Di Power Drive 

Untuk sektor In Car Audio, mobil ini dilengkapi head unit floating 8 inci dengan fitur  Mazda Connect yang bisa terhubung dengan handphone. Perusahaan audio kenamaan Bose menyematkan 10 speaker di new CX8 ini. Untuk fitur berkendara, new CX5 dibekali Anti Lock Brake System, Lane Depature Warning, Lane Keep Assist System, Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, dan sebagainya.

"Saya percaya bahwa All New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang. Mobil ini dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah gagasan konvensional bahwa 3-row vehicle selalu merupakan sebuah minivan," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Soal banderol, mobil ini dihargai dengan harga Rp746.800.000 untuk varian Elite dan Rp664.800.000 untuk varian Touring.

Mazda 2. Foto:Adinata Pramadya/Otojatim

Sementara, New Mazda 2 sendiri juga disematkan beberapa hal baru pada hatchback bernama asli Demio ini.

"Untuk yang baru ini, tim desain Mazda sukses meningkatkan kualitas di berbagai bidang secara detail. Mulai dari material dan kekedapan kabin, desain hingga rasa dan kestabilan berkendara," ujar kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Mobil ini dilengkapi velg berukuran 16 inci dan di belakang sudah ada bemper dan lampu baru berbahan LED. Soal bagian kabin, bagian ini lebih kedap dibandingkan model pendahulunya "Kekedapan kabin ditingkatkan melalui penambahan peredam di beberapa tempat seperti seal pintu bagasi dan headliner," jelas Roy.

Baca: All New Mazda 3 Hadir di Surabaya. Ada Sedan dan Hatchback 

Bagian in car Entertainment sudah dibekali MZD Connect pada layar TFT berukuran 7- inci sementara bagian jok bisa diatur secara manual demi memberikan posisi duduk yang optimal dan mengurangi beban tulang belakang saat berkendara. Adapun ada dua tipe pada Mazda 2 ini dengan banderol Rp 285,300,000 untuk type R dan Type GT dengan banderol Rp 302,800,000.

Mazda CX-5. Foto:Adinata Pramadya/Otojatim

Mobil terakhir yakni CX5 adalah facelift dari model sebelumnya. Ia dibekali lampu dengan model agresif berisikan LED serta gril baru yang mencerminkan aura sporti. Bagian bemper depan nampak lebih tajam juga untuk mempertegas aura sporti bersama lips depan berwarna perak. Bagian kabin sudah dibekali Power Lift Gate dengan fungsi anti-jam untuk akses buka tutup bagasi.

"Pintu dapat terbuka dan tertutup secara elektrik tanpa perlu takut tangan terjepit," ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Soal bagasi, CX5 facelift bisa mencetak angka 505 liter dengan kondisi formasi 40:20:40 jika semua jok dilipat.

Ada 3 varian yang dijual seperti Elite dengan harga Rp588.800,000, GT dengan angka Rp548.800,000 dan Touring dengan banderol Rp508.800,000.

Kesemua mobil Mazda mulai dari CX5,CX8 dan Mazda2 akan dibanderol lebih mahal 4 juta jika pelanggan menginginkan warna Soul Red Crystal dan Machine Grey.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky