IRC Kenalkan Ban Harian Ecotrax dan Ban Balap RMC830

Pengetesan ban baru di GT Proving Ground, Karawang

Karawang, Otojatim.com - IRC Tire meluncurkan produk ban ramah lingkungan generasi terbaru yang diperuntukan bagi kendaraan motor scootic dan underbone. Selain itu, IRC Tire juga secara resmi meluncurkan produk ban motor radial terbaru untuk memenuhi kebutuhan olahraga motorsport.

Merek ban motor IRC Tire meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Ecotrax dan RMC830, Kamis (14/11) di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang. Keberhasilan Enviro sebagai ban motor ramah lingkungan, membuat PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC kembali mengeluarkan ban ramah lingkungan generasi terbaru dengan nama Ecotrax. IRC juga memperkenalkan lini produk ban radial terbarunya yaitu RMC830.

Baca: Ban Slick Berbahaya saat Hujan. Simak Kriteria Ban yang Baik ketika Kondisi Basah

Ban Ecotrax diperuntukan untuk penggunaan harian dengan menggunakan compound khusus yang lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas saat motor melaju cepat dalam kurun waktu yang panjang. Ecotrax dirilis dalam 6 ukuran ban tubeless yang diperuntukan bagi motor skutik dan underbone; 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14, 70/90-17, 80/90-17, dan 90/90-17.
IRC Rilis ban baru, Ecotrax dan RMC830
IRC Rilis ban baru, Ecotrax dan RMC830

Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT. Gajah Tunggal Tbk mengungkapkan bahwa ban IRC Ecotrax merupakan ban yang didesain sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan kondisi jalan yang ada di Indonesia.

“IRC Ecotrax dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC Ecotrax memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat megurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunakan bahan bakar yang lebih eflsien,” jelasnya.

Baca: IRC Tire Indonesia Sediakan Ban Khusus untuk Kontes Mobil Hemat Energi 

Dalam kesempatan yang sama, secara resmi IRC juga merilis ban motor radial RMC830. Berbeda dengan ban radial IRC RMC810 sebelumnya, IRC RMC830 ini diperuntukan untuk balap namun juga bisa digunakan sebagai ban harian. Ban ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Yamaha Endurance Festival beberapa waktu lalu. Kualitas dari ban ini memang sudah dibuktikan dengan berhasilnya pembalap Rey Ratukore memperoleh podium pertama saat prototype ban ini pertama kali digunakan.

IRC RMC830 diimpor langsung dari Jepang dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru. Dalam peluncuran pertamanya, IRC Radial RMC830 mengeluarkan 2 ukuran yaitu 110/70 R17 dan 140/70 R17.

“IRC RMC830 ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban motor balap radial dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan tidak hanya bisa digunakan di lintasan balap namun juga memiliki endurance yang baik untuk dipakai harian,” ujar Leonard.

IRC Tire sendiri merupakan ban motor yang sudah ada di Indonesia dari tahun 1971. Sampai dengan saat ini, IRC masuk sebagai ban OEM terpercaya bagi produsen-produsen motor di Indonesia. Di dunia balap sendiri, IRC telah membuktikan keberhasilannya mengantarkan pembalap-pembalap meraih podium juara dengan ban IRC.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi