Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota Absen di BCA Auto Show Surabaya, Tapi Bisa Raup SPK Berkat Cara Ini

Suasana BCA Autoshow di Ciputra World

Surabaya, Otojatim.com - Hari ini digelar BCA Auto Show di Mall Ciputra World Surabaya mulai 18-20 Oktober 2019. Sejumlah brand otomotif Tanah Air mengikuti ajang yang digelar oleh KKB BCA Kantor Wilayah III Surabaya. Event ini menyasar para nasabah BCA Prioritas yang diundang untuk datang di pameran ini.

Namun sehari menjelang hari pelaksanaan pameran, 4 diler wakil Toyota yaitu Auto2000, Arina, Asri dan Liek ternyata batal mengikuti event bergengsi dari BCA tersebut. Padahal event ini menawarkan paket kredit yang menarik dari BCA yaitu bunga 0 persen dan potongan biaya administrasi.

Sayang sekali bila kesempatan 3 hari ini dilewatkan begitu saja oleh merek nomor satu. Tapi ternyata tidak.

Dari hasil pantauan Otojatim di lapangan, terlihat ada beberapa perwakilan dari diler-diler Toyota tersebut yang mondar-mandir di sekitar venue pameran. Kami melihat ada dari Arina dan Satu Dealer Liek. Bisa jadi mereka tetap mengundang customernya masing-masing yang "sudah SPK" di luar untuk diregistrasikan ke program pameran KKB BCA di event ini, untuk mendapatkan benefit yang ditawarkan BCA bunga 0 persen.

Satu Dealer Liek, malah menyiapkan tempat di kafe Coffee Bean, area yang persis bersebelahan dengan pameran tersebut, lengkap dengan EDC kasir dan printer SPK.

Baca: Fortuner Taxi Ride, Layanan SatuDealer Liek Bagi Pengunjung BCA Auto Show 

"Kami berjaga-jaga saja bila ada konsumen BCA yang ingin kredit Toyota tapi tidak menemukan booth Toyota di sana," ujar Ronny, perwakilan Satu Dealer Liek yang kami temui di kafe Coffee Bean.

"Jadi kami tidak memaksa customer merek lain untuk membeli Toyota, karena memang Toyota tidak ikut di pameran ini. Ini murni inisiatif tim SPV kami sendiri untuk menyiapkan kemungkinan yang baik," lanjut Ronny.

"Kuncinya ada di AO (Account Officer) pihak BCA. Mereka yang mengundang nasabah prioritas BCA untuk datang ke pameran ini. Mereka mendorong nasabahnya supaya membeli mobil dengan kredit melalui BCA. Nah bila ada konsumennya yang berminat kredit mobil Toyota, kami arahkan para AO dan konsumennya tersebut untuk melakukan pemesanan di Satu Dealer Liek."

"Para AO langsung kami registrasikan untuk mempunyai ID sales Satu Dealer Liek, artinya mereka berpeluang mendapatkan insentif penjualan yang besarnya sama dengan sales kami," tutur Ronny.

"Mereka (para AO) tinggal daftarkan SPK-nya, customer mendapat benefit KKB BCA, mobil kita kirim. Sesimpel itu," tutup Ronny.

Sampai berita ini diturunkan, Satu Dealer Liek telah mendapat setoran 4 unit Surat Pemesanan Kendaraan yang sudah memberikan tanda jadi masing-masing Rp.5 juta dari para AO. Tanpa mengikuti pameran, Satu Dealer Liek mendapat SPK dari pengunjung yang melintas hadir. Masih ada 10 hot prospek yang sedang dalam proses negosiasi.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky