Cari Alamat dan Telepon Dealer:

The All New BMW 320i Sport Hadir di Surabaya. Simak Harga dan Fitur Barunya

Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia saat mempresentasikan All New BMW 3201 Sport di Surabaya

Surabaya, Otojatim.com - BMW Indonesia dan PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation kembali memperkenalkan varian kedua dari sedan sporty legendaris sepanjang masa: The all-new BMW 320i Sport.

Setelah diperkenalkan di Ibukota Jakarta pada hari Senin, 14 Oktober 2019, bertempat di BMW Astra Surabaya, Jl. Mayjen HR Muhammad kav.2, Kota Surabaya, legenda dari Sheer Driving Pleasure ini diluncurkan untuk area Jawa Timur. The all-new BMW 320i Sport ditawarkan dengan harga Rp. 975,000,000,- on-the-road.

Perwakilan BMW Indonesia, Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia dan perwakilan PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation, Fredy Handjaja, Chief Executive Officer PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation serta Yopy Antonio, Branch Manager Surabaya, PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation turut hadir pada acara ini.

Baca: Siasati Ketidaktersediaan M3, BMW Hadirkan 320i Sport Di Tanah Air 


Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia, mengatakan, “Setelah diluncurkannya The all-new BMW 330i M Sport pada bulan Agustus lalu dan mendapatkan sambutan positif dari pelanggan dan penggemar brand BMW di Indonesia. Hari ini BMW Indonesia hadirkan varian kedua yang telah ditunggu-tunggu yaitu The all-new BMW 320i Sport di Surabaya. Varian terbaru ini hadir untuk berikan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing pelanggan. The all-new BMW 320i Sport hadir dengan teknologi mesin dengan efisiensi terbaik di kelasnya, inovasi dalam hal kenyamanan, driving assistance dan beragam inovasi lainnya yang menjadikan BMW Seri 3 tetap menjadi tolak ukur di segmennya.”

Fredy Handjaja, CEO PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation, mengatakan, “Kami sangat antusias untuk memperkenalkan varian kedua dari BMW Seri 3 ini, hanya berselang 2 hari dari peluncuran nasionalnya. Salah satu fitur andalan dari The all-new BMW 320i Sport adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Untuk menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru Sang Legenda, kami mengundang customer dan penggemar BMW untuk datang ke BMW Astra
Surabaya untuk mencoba langsung varian terbaru ini.”

The all-new BMW 320i Sport yang diluncurkan hari ini di Surabaya merupakan varian kedua dari
BMW Seri 3 yang hadir di Indonesia. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Tawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm.

Peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing. Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Sistem direct injection terbaru yang digunakan di BMW 320i Sport memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi. Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat.

Baca: BMW Hadirkan Seri 7 Dengan Fitur Melimpah Dan Harga Terjangkau

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km. Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel.

BMW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya merupakan tema dominan di bagian ujung depan mobil. Perpecahan dua arah lampu tersebut yang familiar ditekankan oleh lekukan yang menarik di apron depan yang naik ke kontur lampu. BMW Laserlight hadir sebagai standar dimana teknologi ini sebelumnya hanya hadir di BMW Seri 7.

BMW merupakan satu-satunya brand yang menghadirkan fitur Laserlight di segment kendaraan premium ukuran sedang.

Baik lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake luar, yang berbentuk horizontal T. Tampilan sisi dinamis diperkuat oleh sepasang garis karakter dan kontur side skirt yang dinamis. Tepi akhir dari grafik jendela samping - dengan isyarat desain Hofmeister kink - kini diintegrasikan ke dalam C-pillar.

Garis-garis horizontal dan lampu LED yang ramping dan bergaya memberikan bagian belakang soliditas yang lebar dan kekar. Secara keseluruhan tampilan samping kendaraan semakin sempurna dengan roda yang menggunakan desain 18” light alloy wheels V-Spoke style 780, Bicolour, Orbit Grey, burnished.

The all-new BMW Seri 3 juga memiliki pusat gravitasi rendah dan distribusi bobot 50: 50, sementara struktur bodi mejadi lebih kaku dan teknologi suspensi telah meningkat secara signifikan.

Aerodinamika yang dioptimalkan mengurangi koefisien hambatan menjadi hanya 0,23.

Ruang yang diperluas untuk bahu dan siku di kursi depan serta ruang kaki tambahan, kenyamanan kursi, dan kemudahan akses masuk dan keluar, semua berkontribusi pada rasa lapang di interior. Selain itu, ruang bagasi 480 liter dan buka tutup otomatis dari The all-new BMW Seri 3 tawarkan kenyamanan dan fungsionalitas kendaraan.

The all-new BMW Seri 3 menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan untuk keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom. Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir.

Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana The all-new BMW Seri 3 dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara yang menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky