Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Siasati Ketidaktersediaan M3, BMW Hadirkan 320i Sport Di Tanah Air

BMW Group Indonesia

Otojatim (Jakarta)- BMW Group Indonesia sampai saat ini belum meluncurkan M3 berkode G80 sebagai masterpiece di kendaraan high peformance. Padahal M3 di Indonesia sudah banyak peminatnya dan menjadi pionir kendaraan high peformance dengan harga terjangkau. Untuk menyiasati belum tersedianya M3 G80, BMW Group Indonesia resmi meluncurkan varian 320i Sport pada 15 Oktober lalu.

“Setelah diluncurkannya All-New BMW 330i M Sport pada bulan Agustus lalu, kendaraan sporty legendaris ini mendapatkan sambutan positif dari pelanggan dan penggemar brand BMW di Indonesia. Untuk itu, hari ini BMW Indonesia hadirkan varian kedua yang telah ditunggu-tunggu yaitu All-new BMW 320i Sport,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia.

Baca: BMW Hadirkan Seri 7 Dengan Fitur Melimpah Dan Harga Terjangkau 

Dengan kehadiran varian terbaru ini, BMW Indonesia buktikan komitmennya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan dan berikan pilihan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. “All-new BMW 320i Sport hadir dengan teknologi mesin dengan efisiensi tinggi, inovasi dalam hal keamanan dan kenyamanan, driving assistance dan beragam inovasi lainnya yang menjadikan BMW Seri 3 tetap menjadi tolak ukur di segmennya,” tambah Ramesh.

Sebagai legenda, BMW Seri 3 wakili inti dari jajaran kendaraan brand ini dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi detak jantung brand BMW.

Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada tahun 1975, ia secara bersamaan menghidupkan sebuah segmen kendaraan baru; konsep sedan sport, dan merupakan momentum bagi BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW - status yang dipertahankan hingga hari ini. Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, bahkan diangkat ke level yang lebih tinggi.

“Selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah tempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia, menjadi pelopor dalam teknologi powertrain dan sasis kinerja tinggi, dan telah mendapatkan reputasi sebagai perintis inovasi teknologi di segmen ukuran sedang. Dengan generasi terbaru kendaraan ini, BMW menambah tradisi sports Seri 3, yang prestasinya dalam kompetisi balap telah menghasilkan banyak pujian. Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi - di segmen ukuran sedang. Salah satu fitur andalan dari The all-new BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara,” jelas Ramesh.

Baca: BMW Astra Hadirkan 4 Layanan Baru Untuk Perkuat Aftersales 

Meski bukan M3, tapi 320i Sport menawarkan mesin 4 silinder, 2000 cc dengan BMW TwinPower Turbo. Untuk dayanya mencapai 184 dk dengan torsi 300 nm. Bagian mesin sendiri sudah dipermak sedemikian rupa untuk mereka yang doyan modifikasi fine tuning (modifikasi mesin minimalis) seperti twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Sistem injeksi dengan presisi tinggi memastikan supply bahan bakar terbaik dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Soal akselerasi, 320i Sport bisa mengukir angka 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

Soal harga, cukup terjangkau karena All-new BMW 320i Sport akan tersedia di  diler resmi BMW Indonesia dengan harga  Rp. 849,000,000,- off-the-road.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky