Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Skutik Tahan Banting Cocok Banget Buat Ojek Online!

matik ojek online




Jakarta, otojatim.com - Ojek Online atau Ojol sudah membawa perubahan besar dalam industri otomotif dan transportasi di Indonesia. Selain menghubungkan satu tempat ke tempat lain, juga mengirim barang sampai makanan pun mereka bisa. Untuk itu, banyak sekali pengguna Ojek Online suka dengan motor matik dan pastinya buat yang ingin upgrade tunggangannya bisa lirik nih barisan motor matik paling cocok untuk Ojol.


Pertama, Honda Genio

honda genio 110 cc
Pemain baru di kelas 110 cc dan perlu pembuktian 

Honda Genio merupakan motor matik terbaru dari Honda untuk kelas komuter. Sebenarnya sih kelas ojek online dengan kemampuan melibas jalanan perkotaan lebih maksimal. Dengan mesin baru berkapasitas 110 cc hasil pengembangan AHM dan Honda Motor Corp. Bisa dibilang mesin ini bakalan lebih irit dan bertenaga di putaran bawah. Alhasil, lebih enteng untuk bermanuver bukan?

Baca juga: Jelang Putusan Sidang Ahmad Hilmi, Seribu Driver Online Lakukan Aksi Solidaritas 

Eits, tunggu dulu kalau meminang motor ini rasanya dengan harga 17, 2 Juta Rupiah masih terasa mahal sekali. Apabila harganya bisa menyamakan Honda Beat atau dibawahnya mungkin saja bisa jadi alternatif selain Honda Beat bukan.

Kedua, Suzuki NEX II

suzuki nex ii
Suzuki  Nex II masih bisa diandalkan untuk Ojol 

Suzuki NEX II merupakan motor matik paling tangguh layaknya superhero Captain America atau Iron Man dengan zirah vibranium. Sumpah, NEX II lebih dari sebuah motor matik biasa. Daya tahan mesin sudah teruji, irit bahan-bakar juga terbukti. Kecuali satu, spare partnya belum tentu bisa semurah Honda.

Baca juga: 7 Tahun, Gojek Melayani Masyarakat Indonesia Dari Sabang Hingga Merauke

Namun itu semua sudah terbukti kehandalannya. Bahkan mesin 110 cc-nya sendiri sudah enak kok dibuat keliling antar penumpang dan antar makanan. Soal harga sendiri, NEX II dibanderol
15 Juta Rupiah saja kok. Lebih murah ketimbang Honda Genio ternyata malah.

Yamaha Mio M3

yamaha mio m3
Pionir namun terlupakan 
Sebagai motor tertua dan tergeserkan oleh N-Max dan kawan-kawan. Mio M3 masih tetap jadi pilihan meskipun secara usia sendiri Mio sudah tua banget dan harus upgrade besar-besaran. Sehingga, Mio M3 sendiri bisa lebih dilirik lagi oleh para ojol. Soal ketangguhan sendiri, Mio sebenarnya cukup kuat namun itu perlu pembuktian lanjutan.

Dengan bodi mungil dan mesin 125 cc, rasanya Mio M3 bisa melibas jalanan ibukota dengan maksimal. Meskipun kemampuan motor ini masih sekuat seperti model sebelumnya. Soal harga sendiri, mirip dengan Suzuki Nex II dibanderol di kisaran 15 Juta Rupiah.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky