Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Peugeot 508, Alternatif Sedan Mewah Nan Canggih Buat Indonesia

Sumber: Caradvice.com.au (Beginilah tampang Peugeot 508 terbaru)


Melbourne, Otojatim.com Peugeot baru saja luncurkan 508 fastback, sedan pertama dengan tampilan buntut lebih aerodinamis dan sporty. Bukan sedan saja yang mereka jual, bahkan wagon pun turut dijual oleh Peugeot Australia. Kehadirannya sendiri membuat pasar sedan di Australia semakin bergairah lagi, setelah mendapatkan serangan dari segmen SUV dan Ute belakangan ini.

Berbicara sedan Peugeot 508 sendiri, rasanya seri paling mahal dari keluarga Peugeot sendiri punya kelebihan paling oke bila dibandingkan sedan sekelasnya. Melihat segmennya saja, Peugeot 508 berbeda banget dengan kebanyakan model sedan yang beredar.

Desain bodi Peugeot 508 mirip dengan model SUV-nya. Bahkan, model fastback sendiri hadir untuk pasar Australia. Cuma dibalik eksterior dan bodi yang sangat modern nan futuristik ini tersimpan mesin mungil berkapasitas 1.600 cc Turbo empat silinder dengan tenaga mencapai 221 daya kuda dan torsi sendiri raih angka 300 Nm. Cukup besar sekali untuk ukuran sedan menengah.
Sumber: Caradvice.com.au (Interior terasa kuat sekali bentuknya)


Sedangkan interiornya sendiri, punya keunikan tersendiri dibandingkan model sedan menengah. Cluster tengah didesain menarik sekali dengan layar sentuh berukuran 10 inch, Bahkan untuk cluster informationnya pun ukurannya mencapai12.3 inch lho.

Cukup besar sekali untuk ukuran sedan dan station wagon. Namun dibalik itu semua, tersimpan fitur-fitur canggih. Mulai dari semi-autonomous highway driving yang terintegrasi dengan adaptive cruise control dan lane keep assist. Selain itu, Android Auto dan Apple Carplay pun sudah disemat dengan manis sekali di mobil ini.

Sumber: Caradvice.com.au (Tampilan belakang pun lebih keren)


Soal harga, Peugeot 508 dibanderol AUS $53,990 untuk fastback dan AUS $55,990 atau berkisar di angka 540 Juta Rupiah sampai 550 Juta Rupiah.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky