Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Dominations, Spesialis Audio Mobil ini Luncurkan Amplifier-Processor Berstandar Apple

amplifier berprosesor dari Dominations, seri Corpus 6425 dan 8425
Rangkaian amplifier berprosesor dari Dominations, seri Corpus 6425 dan 8425

Jakarta, Otojatim.com - Tidak banyak karya anak bangsa yang berani berdiri dengan identitas aslinya dan berkata "Saya Buatan Indonesia". Tapi berbeda dengan Dominations, yang sejak awal berdiri sudah punya jargon Buatan Indonesia. Ini adalah buah karya Wahyu Tanuwidjaja sang kreator Dominations, yang selalu berinovasi tanpa henti.

Tahun 2019 ini, bertepatan dengan HUT RI ke 74, Dominations mempersembahkan dua produk yang sedang hits di pasaran, yaitu Amplifier-Prosesor seri Corpus dengan kode 6425 dan 8425. Produk ini adalah sebuah amplifier yang dilengkapi dengan built-in prosesor. Keduanya memiliki amplifier 4 x 25 watt@4 ohms RMS, dengan dua pilihan prosesor yaitu 6425 memiliki 6 kanal prosesor sedangkan 8425 memiliki 8 kanal prosesor.

Berdasarkan pengalaman, banyak orang meremehkan amplifier berdaya 4 x 25 watt ini, namun teknologi yang dihadirkan kali ini punya perbedaan yang signifikan. Real Power-nya adalah 4 x 40 Watt, dan ketika didemokan untuk men-drive sepasang speaker Audison seri Thesis 2 dengan konfigurasi 2 way, semua mata pun terpana tak percaya.

Persamaan lainnya terdapat pada kualitas komponen yang digunakan. Untuk otak prosesor, Dominations menggunakan chipset keluaran Analog Devices yang punya teknologi tercanggih saat ini. Analog Devices hanya digunakan pada prosesor – prosesor kelas atas seperti Audison Bit One HD dan Helix. Untuk chipset Digital to Analog Converter, keduanya mengadopsi teknologi Asahi Kasei AKM dan Cirrus Logic, standar yang dipakai oleh produk Apple. Dua produk ini dapat menggunakan Remote Controller, tapi untuk 6425 Remote Controller merupakan optional sedangkan di 8425 Remote Controller adalah perlengkapan standar.

Satu lagi yang merupakan kelebihan dari seri Corpus ini adalah Bi-Function, yang artinya unit ini bisa berfungi sebagai amplifier berprosesor, atau juga bisa berfungsi sebagai prosesor saja, dimana hal ini tidak ditemui pada brand lain.

Perbedaan mendasar antara seri 6425 dan 8425 ini selain dari jumlah kanal prosesornya, juga fitur yang terkandung di dalamnya. Seri 8425 memiliki slot USB yang dapat dikoneksikan dengan USB Flashdisk, dan bisa membaca dan memainkan file – file lagu berbagai format, mulai dari MP3, WAV, dan bahkan file lagu Hi-Res FLAC. Kemudian unit ini juga dilengkapi dengan built-in 2 way high-speed bluetooth yang dapat berinteraksi dua arah.

"Fungsi dari fitur 2 way bluetooth  adalah kita dapat menghubungkan prosesor ini dengan handphone android atau apple kita, dan melakukan live streaming audio bermutu tinggi, untuk dipancarkan ke tata suara mobil. Selain itu karena ini adalah komunikasi bluetooth dua arah, kita juga dapat mengendalikan 8425 menggunakan handphone dengan bantuan aplikasi yang dapat diunduh dari www.dominations.co.id secara gratis. Bila Anda merasa repot untuk membawa laptop ketika setting, tidak usah kuatir. Aplikasi handphone tersebut juga dapat melakukan setting suara secara lengkap. Sebut saja Time Delay, Crossover, 31 Band Equalizer, Gain Tuning, Phase dan Volume, semua bisa Anda racik secara independen masing – masing kanalnya. Jadi mau tuning pakai laptop atau handphone, jari Anda yang menentukan," jelas Wahyu saat mengadakan workshop untuk awak media dan pehobi sound system.

"Sedangkan untuk seri 6425, disediakan slot colokan untuk kabel data, sehingga setting dapat dilakukan dari laptop saja. Fitur USB dan Bluetooth harus absen di seri yang lebih ekonomis ini. Namun semua parameter tuning yang dimiliki oleh 8425, semua juga ada di dalam 6425," lanjut pria pemegang gelar EMMA Expert Unlimited Champion Tuner ini.

Pada workshop audio ini dibahas tuntas cara memilih dan mengidentifikasi DSP (Digital Signal Processor) yang dibutuhkan para instalatur audio.“10 tahun lalu kami bikin di pabrik Korea, sekarang bikin di China, pabriknya lebih bagus. Harga jual retail untuk 8425 8 Channel Rp5.500.000,- dan 6425 6 Channel Rp 2.750.000,-," ungkap Juara tiga kali PAHAMI All Champions / COC IIMS Tuner ini.

Fitur dan harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Pemilik mobil terkini yang ingin upgrade audio sudah ada solusinya. Semoga karya anak bangsa yang dipersembahkan Dominations menjadi produk andalan di Tanah Air dan mendunia.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky