Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Peugeot 308 GT, Mesin Beringas Tapi Ramah Lingkungan

Peugeot 308 GT jadi Hot Hatch dengan mesin paling bersih di Australia Malah!


Australia, Otojatim.com  Peugeot sepertinya tahu konsumen Australia suka sekali dengan kendaraan ramah lingkungan namun inginkan mesin bertenaga. Untuk itu, mereka hadirkan 308 GT secara terbatas ke negeri Kangguru. Soal mesin, bakalan memakai 1.600 cc Turbocharger bertenaga 221 tenaga kuda dan torsi mencapai 285 Nm.

Peugeot Australia kali ini hadirkan edisi terbatas dari varian 308, kali ini varian GT sendiri akan dijual sebanyak 140 unit di Australia. Iya, cuma 140 unit saja dan model ini sudah memakai Petrol Particulate Filter sebagai filter emisi mereka. Meskipun klaim mereka sudah bisa minum bbm dengan kandungan sulfur 50 ppm.

Transmisinya sendiri memakai Aisin 8 percepatan dengan torque-converter hadir pertama kalinya di Australia. Sungguh, fitur yang menarik sekali untuk dicoba apalagi disandingkan dengan mesin 1.600 cc Turbocharger-nya.

"Mengingat kualitas bahan bakar di Australia sedikit berbeda dibandingkan di Eropa, Kami yakin kalau filter emisi yang kami miliki tidak masalah dengan kondisi bbm tersebut," ujar salah satu engineer PSA dikutip dari Caradvice.com.au

Mungkin saja mereka berbicara seperti itu, karena Australia tidak memiliki pabrik perakitan serta pembuatan mobil. Selain itu mobil yang beredar semuanya diimpor dari luar Australia. Otomatis, suatu dilema bagi mereka dalam memasarkan mobil terbaru. Masukkan semua fitur dan teknologi baru namun tidak bisa diterima dengan kondisi BBM di Australia atau ikutin kemauan konsumen namun konsekuensi-nya pengurangan kualitas atau hal-lainnya.

Sedangkan fitur keselamatan lainnya seperti Blind Spot Monitor, Brake Assist dan lain-lain sudah tersematkan di Peugeot 308 GT. Soal harga, Peugeot 308 GT sendiri dibanderol AUS$39.900 atau 400 Juta Rupiah untuk satu unitnya.

Cukup terjangkau sekali untuk hot hatch asal Perancis dan pastinya dibandingkan dengan Hot Hatch Jepang, rasanya bakalan menarik untuk dipertemukan disini.



Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky