Permintaan Mobil Jenis SUV Meningkat, Nissan Terra Bidik Level Menengah ke Atas

harga nissan terra surabaya
Harga Nissan Terra di Surabaya mulai Rp 510 juta on the road. Foto: Titin (beritasurabaya)

Mojokerto, Suarajatim.com - Tren penjualan pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) cenderung terus meningkat. Ini tidak hanya secara nasional, di tingkat regional market share SUV, juga menunjukkan hal yang sama.

Branch Head Nissan Ahmad Yani, Yusea Kurnia Abadi, di sela Media Test Drive All New Nissan Terra dan All New Livina, di Cangar Mojokerto, Jumat (9/8/2019), mengatakan, rata-rata penjualan Nissan Terra di Surabaya perbulan di kisaran 10 hingga 15 unit.

Baca juga: Nissan Terra Launching di Surabaya, Ini 7 Fitur Unggulan Dibanding Kompetitor 

”Pasar Terra cukup besar sejak dikenalkan di akhir 2018 lalu. Meski dari segi penjualan belum bisa terlalu memuaskan namun kontribusi Surabaya cukup lumayan. Program yang ditawarkan juga lebih bervariasi,”tukas Yusea seperti dilansir dari beritasurabaya.net.

Membesarnya pasar SUV, kata Yusea, bisa dilihat peralihan customer ke SUV. “Rata-rata customer SUV Nissan Terra level up dan mayoritas pilih varian tertinggi yakni VL dengan harga on the road Rp510 juta,”ujarnya.

Baca juga: Nissan New X-Trail Meluncur di GIIAS 2019 Harga Cukup Mencengangkan 

Tahun ini, menurut Yusea, fokus untuk menghabiskan stok Nissan Terra untuk mobil SUV. Dan ini dilakukan melalui pameran yang digelar di pusat perbelanjaan, yang mampu mendongkrak penjualan unit.

”Seperti pameran di Tunjungan Plaza, mampu meraih total penjualan lebih dari 100 unit selama seminggu. Bulan ini rencana pameran di PTC mulai 12 Agustus 2019. Target per cabang juga lebih tinggi lagi untuk bulan ini,”ungkapnya.

Yusea mengakui penjualan Nissan Terra memang tidak sebanyak All New Livina segmen MPV. Sebagai pemain baru, Nissan Terra masih mampu mengisi ceruk pasar SUV.

”Sebagai pemain baru, penjualan Nissan Terra masih lumayan bagus. Dari info yang ada, rencanya tahun ini ada penyegaran Nissan Terra namun belum tahu pastinya,”tambah Yusea.

Di kelas SUV, Nissan juga mempunyai X-Trail yang lebih dulu eksis dengan segmen pasar yang berbeda. Segmen pasar lebih luas dan varian terbaru X-Trail baru dikenalkan di ajang GIIAS 2019 Jakarta bulan lalu.

Di Surabaya sendiri, kata Yusea, belum di-launching mengingat unit juga baru datang kemarin. “Kalau segmen pasar Terra level up, X-Trail level middle up dengan chasis dan penggunaan bahan bakar yang berbeda,”terang Yusea.

Sementara untuk Nissan Livina, tambah Yusea, masih tetap menjadi tulang punggung penjualan Nissan. Sejak diluncurkan di Jawa Timur, penjualan Livina lumayan mengingat pasar otomotif secara umum cenderung turun. Meski demikian, tegas Yusea, kehadiran produk baru menjadi penyemangat cabang dalam mendongkrak penjualan.

Selain pameran dan penawaran program pada customer, Nissan juga memberikan kesempatan test drive termasuk pada awak media. Seperti pada hari ini, sebanyak 10 unit Nissan terdiri dari 4 unit All New Nissan Terra dan 6 unit All New Grand Livina dikemudikan para awak media mulai dari Kantor Cabang A Yani hingga ke Cangar Mojokerto.

All New Nissan Terra saat melintasi jalan mulus sepanjang rute tol Surabaya-Pandaan, meski dipacu dengan kecepatan lebih dari 140 km/jam. Tidak terlalu merasakan body rolling namun suspensi tetap terasa nyaman.

Begitu pula saat memasuki medan berkelok-kelok dan menanjak, pengemudi tidak merasa beban cukup memainkan fitur-fitur canggih yang dibenamkan di Nissan Terra. Ini bisa dipahami mengingat New Nissan Terra menawarkan berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang dirancang untuk mengubah cara berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

NIM memandu evolusi produk Nissan tentang cara mobil-mobil tersebut ditenagai, dikendarai dan diintegrasikan dalam masyarakat, dengan tetap berfokus untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi