Menggapai Segmen Retro Melalui Yamaha XSR155

Yamaha XSR155
Yamaha XSR 155 bakalan menarik perhatian penggemar retro

Bangkok, Otojatim.com - Melirik suksesnya Kawasaki dengan W175 dan Honda dengan CB150 Exmotion. Kali ini Yamaha berkesempatan mencoba segmen retro dengan hadirkan Yamaha XSR155. Tentu saja, sasis deltabox masih jadi pilihan di kala semua motor gunakan sasis diamond atau tralis.


Sejatinya, Yamaha sendiri ingin berikan kesan motor retro pada XSR155, cuma ada satu ketidakcocokan dengan konsep retro di Yamaha XSR155, yaitu pada rangka deltabox terpasang rapi sekali di XSR155. Sehingga kesan jadul sendiri kurang terbangun dengan maksimal. Namun, itu semua tertutupi dengan bentuknya sudah retro banget.

Mulai dari model tangki dengan sentuhan membulat dan berkapasitas 10 liter, mungkin terlihat kecil namun buat ukuran motor retro kapasitas tangki sudah cukup besar dan mengakomodir selama perjalanan. Karena XSR155 dirancang untuk jalan santai dan tidak buru-buru.
mesin yamaha xsr 155
Mesin Yamaha XSR mirip dengan R15
Sedangkan dapur pacunya sendiri mengandalkan mesin dari Yamaha R15, tentu saja mesin paling tangguh dan teruji keunggulannya ini terpasang manis di sasis XSR 155. Nah, soal jok-nya sendiri rasanya XSR begitu kuat banget kesan retro-nya di motor ini. Mana bentukan jok-nya sendiri terasa lurus banget bak motor custom bukan.

Tidak sampai disitu, modifikasi Yamaha XSR bisa menjadi beragam model custom, mulai dari trekker sampai cafe racer pun cocok. Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan dan juga tidak lupa pelek diganti sama jari-jari dijamin cocok banget.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi