Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Menggapai Segmen Retro Melalui Yamaha XSR155

Yamaha XSR155
Yamaha XSR 155 bakalan menarik perhatian penggemar retro 

Bangkok, Otojatim.com Melirik suksesnya Kawasaki dengan W175 dan Honda dengan CB150 Exmotion. Kali ini Yamaha berkesempatan mencoba segmen retro dengan hadirkan Yamaha XSR155. Tentu saja, sasis deltabox masih jadi pilihan di kala semua motor gunakan sasis diamond atau tralis.


Sejatinya, Yamaha sendiri ingin berikan kesan motor retro pada XSR155, cuma ada satu ketidakcocokan dengan konsep retro di Yamaha XSR155, yaitu pada rangka deltabox terpasang rapi sekali di XSR155. Sehingga kesan jadul sendiri kurang terbangun dengan maksimal. Namun, itu semua tertutupi dengan bentuknya sudah retro banget.

Baca juga: Yamaha Mio, Dulu Primadona Sekarang Nyaris Terlupakan. (OPINI) 

Mulai dari model tangki dengan sentuhan membulat dan berkapasitas 10 liter, mungkin terlihat kecil namun buat ukuran motor retro kapasitas tangki sudah cukup besar dan mengakomodir selama perjalanan. Karena XSR155 dirancang untuk jalan santai dan tidak buru-buru.

Mesin mirip dengan R15

Sedangkan dapur pacunya sendiri mengandalkan mesin dari Yamaha R15, tentu saja mesin paling tangguh dan teruji keunggulannya ini terpasang manis di sasis XSR 155. Nah, soal jok-nya sendiri rasanya XSR begitu kuat banget kesan retro-nya di motor ini. Mana bentukan jok-nya sendiri terasa lurus banget bak motor custom bukan.

Baca juga: Yamaha Mio, Dulu Primadona Sekarang Nyaris Terlupakan Part 2 

Tidak sampai disitu,Yamaha XSR 155 bisa dimodif jadi beragam model custom, mulai dari trekker sampai cafe racer pun cocok. Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan dan juga tidak lupa pelek diganti sama jari-jari dijamin cocok banget.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky