Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mana yang Bisa Bikin Ganteng, Kawasaki W175 atau Yamaha XSR155?

Kawasaki dan Yamaha Sama-sama Keluarkan model retro 


Jakarta, otojatim.com Kadar kegantengan setiap orang terkadang berbeda-beda. Ada yang ganteng dari lahir atau gantengnya saat dewasa. Namun, kadar ganteng seorang pria bilamana naik motor akan meningkat drastis. Apalagi motor yang digunakan berjenis retro, cuma di Indonesia sendiri motor retro sendiri baru ada dua di kelas under 200 cc.

Pertama ada Kawasaki W175 yang sudah beredar di Indonesia, sedangkan Yamaha baru saja luncurkan XSR155. Sebenarnya, Yamaha XSR155 sendiri akan hadir di Indonesia tapi belum diketahui kapan dipasarkan motor retro satu ini. Jelasnya, kalau keduanya disandingkan, kira-kira mana yang lebih ganteng buat pengguna motor sekalian.

Oke kita bahas dulu penampilan kedua motor ini, Kawasaki W175 mengusung tampilan retroisme tulen alias jadul banget. Semuanya dibuat jadul habis-habisan. Mulai dari tangki sampai ban pun terlihat jadul banget, malah peleknya sendiri masih pakai jari-jari.

Bahkan rangkanya pun gunakan model motor lawas, hal ini berikan kesan motor retro dan tidak ada aura motor sport sama sekali. Sampai odometer pun masih analog, bukan main aura motor retro bukan.

Lain lagi dengan Yamaha XSR155, sebagai motor retro modern, rasanya sah-sah saja toh gunakan sasis deltabox dengan alasan produksi dan juga riset bukan. Lagian, kesan retro sendiri masih bisa terlihat jelas kok dari beberapa bagian di motor ini.

Mulai dari jok sampai tachometer pun dibuat kesan retro modern, bahkan beberapa modifikasi mulai dari tracker sampai cafe racer pun lebih cocok di XSR155. Yakin seh, XSR155 cocok buat anak muda yang ingin punya motor retro tapi tampilannya sedikit modern.



Soal mesin sendiri, Kawasaki W175 masih mengusung karburator dengan kapasitas 175 cc. Kesannya jadul banget bukan, karburator dan ada pengatur choke-nya. Sedangkan mesin Yamaha XSR155 pakai R15 punya.

Jujur, soal mesin sendiri masih modern Yamaha ketimbang Kawasaki. Tetapi soal konsep retro-nya masih juara Kawasaki W175 bukan. Nah, soal harga sendiri, Kawasaki W175 dibanderol mulai dari 33,1 Juta Rupiah dan Yamaha XSR155 dibanderol diangka 42,5 Juta Rupiah.

Sekarang tinggal pilih saja mau yang mana, Yamaha XSR155 ataupun Kawasaki W175 yang beredar di Indonesia. Karena keduanya punya karakter berbeda dan ciri khas masing-masing.

Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky