Suzuki Jimny Tough Concept dengan Cat Raptor Terlihat Seperti Anti-Peluru (8 Foto)

Suzuki Jimny Tough Concept
Suzuki Jimny Tough Concept di GIIAS 2019

Jakarta, Otojatim.com - Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki mengemas keunggulan masing-masing mobil melalui modifikasi pada beberapa unit displaynya. Suzuki Jimny dipilih sebagai basis modifikasi karena memiliki sejarah legendaris dan memiliki banyak penggemar di Tanah Air.



Suzuki Jimny Tough Concept hadir dengan sejumlah ubahan dan penambahan, diantaranya adalah bumper ARB (Australia), winch WARN M8000, spot light LED ARB (Aussie), coil spring Old Man Emu, shock absorber Old Man Emu, spotlight bar Rigid Industries, roda Bead Lock 15” berbalut ban GT Radial Savero Komodo, step side bar ARB, bumper belakang custom, bracket ban cadangan dan pelindung pintu bagasi dari ban cadangan.

Baca juga: Suzuki Jimny Generasi ke-4 Didatangkan CBU dari Jepang untuk Puaskan Konsumen 

Sedangkan dapur pacu tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan versi standar, mobil tetap menggunakan mesin dengan spesifikasi mesin 1.500 cc, 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 102 HP dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm dipadukan dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis CVT.



Agar semakin garang, Suzuki Jimny Tough dibalut kelir Raptor Green & Black Matte. Di sini yang menarik, karena balutan warna cat Raptor tersebut menjadikan Suzuki Jimny ini terlihat seperti kendaraan perang, yang anti peluru. Guratan-guratan sembur pada sekujur bodi mengesankan kendaraan ini siap untuk dijajak di medan tempur. Ya, setidaknya di medan off-road.

Baca juga: 40 Tahun Eksistensi Suzuki Jimny Membekas di Hati Penggemar Lintas Generasi 

Sekujur bodi Jimny Touch Concept dilabur cat Raptor yang tahan terhadap kondisi extreme.Cat Raptor memang dibuat untuk kondisi extreme, sehingga cocok diaplikasikan pada mobil-mobil yang terbiasa beroperasi di medan off-road.

Close up photos source: Facebook Page Raptor.Indonesia.Official  (perbesar)

 


 
 
 


Raptor yang diklaim UV resistant (tahan terhadap sinar UV), chemical resistance dan scratch resistance.Cat Raptor warna hijau dan hitam ini menempel pada seluruh bagian bodi dan front bumper, front grille upper, side body moulding, hingga back door garnish.

Baca juga: Suzuki Jimny Mewarisi DNA Ketangguhan Generasi Lawas Dibarengi Fitur Off-Roader Pro 

Spesifikasi Suzuki Jimny Tough Concept


DimensiPanjang: 3.900mm
Lebar: 1.700mm
Tinggi: 1.780mm
Sumbu roda: 2.250mm
Ground Clearance: 360mm

MesinTipe: K15B
Piston Displacement: 1.462cc
Max Output: 102PS/6.000 rpm
Max Torsi: 130Nm/4.000 rpm
Fuel Distribution: Multipoint Injection
Transmisi: MT

SuspensiDepan: 3-Link Rigid Axle with Coil Spring
Belakang: 3-Link Rigid Axle with Coil Spring
Ban: MR 31 R15 GT Savero Komodo Xtreme

Safety & SecurityBrake Assist, Shift Lock Key for AT, High mount-stop lamp, Front Dual Airbags, Hill Hold Control, Hill Descent Control, Seat Belt, ESP, Isofix, Side Impact Beam, ABS, Immobilizer, Security Alarm

WarnaJungle Green (ZZC)

Perangkat UtamaCruise Control, Utility Screw Holes, Luggage Hook Screw Holes
Front bumber (ARB Australia), Brecket Spate Tire (Custom), LED Spot Light (ARB Australia), Body Paint (Raptor), Foot Step Side Bar (ARB Australia), Over Fender Paint (Raptor), Winch (Warn M8000 USA), Tire MT 31 (GT Savero Komodo Extreme), Coil Spring (Old Mand Emu), Wheel (15 Inch Bead Lock Can 8 inch PCD 139,7), Shock Absorber (Old Man Emu), Rear Bumper (Custom), Spot Light LED Bar (Rigit Industries USA), Cover Back Spare Tire (Custom)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi