Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Suzuki Jimny Generasi ke-4 Didatangkan CBU dari Jepang untuk Puaskan Konsumen

Jakarta, Otojatim.com – Telah lama dinanti penggemar di Indonesia, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Jimny terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Jimny generasi keempat kini berinovasi  lebih eksklusif dan tangguh, baik dari performa, fitur, maupun tampilan.

Pertamakali dipasarkan tahun 1979, Suzuki Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road. Mobil 4x4 ini menjadi legenda dan bagian dari sejarah otomotif di Indonesia. Di Jepang sendiri, Jimny yang ramping disukai karena mempu menembus jalanan setapak di kawasan hutan.
Suzuki Jimny Generasi ke-4

Seiji Itayama selaku President Director PT SIS melihat bahwa eksistensi Jimny selalu menempati ruang di hati para penggemarnya dari masa ke masa. “Untuk itu kami menghadirkan Jimny terbaru dengan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road.”

Baca juga: Suzuki Jimny Mobil Pertama Jokowi, Pertanda Akan Diproduksi Lokal? 

Jimny yang berstatus CBU dari Jepang ini mempunyai dimensi panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Dengan ukuran seperti ini Jimny dengan kemampuan offroadnya mampu menerjang berbagai medan. Memboyong mesin K15B yang ringan bertenaga 102/600 rpm dan muntahan torsi 130/4000 rpm sangat signifikan dalam meningkatkan akselerasi dan membantu penghematan bahan bakar.

Demi memuaskan jiwa petualang pemiliknya, Jimny yang sekarang memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m sehingga memudahkan pengemudi ketika bermanuver di area yang sulit ditempuh. Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring untuk meredam dan disangga konstruksi Ladder Frame.

Salah satu keunggulan Jimny terletak pada travel suspensinya yang panjang. Ini berguna agar ban tetap menapak tanah meski bodi mobil miring ke samping (ban tidak menggantung karena travel suspensi pendek).
Ketika melewati tanjakan atau turunan, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa dimanfaatkan agar kendaraan agar tidak meluncur. Selain itu, fitur 3 Points ELR Seatbelt otomatis bisa mengencang dan menahan tubuh pengemudi bila terjadi hentakan keras.


INTERIOR - Jimny juga mempunyai AC Auto Climate yang dilengkapi heater. ISOFIX, SRS Dual Airbag dan Immobilizer yang mengurangi risiko pencurian menjadi fitur keselamatan dan keamanan Suzuki yang juga diterapkan pada Jimny terbaru ini.
Performa Jimny yang mengesankan makin terlihat macho dengan tampilan segar nan modern namun tetap mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk foglamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi awal (LJ80), dua garis horizontal di sisi kap mobil diwarisi dari Jimny generasi kedua (SJ410), serta model grille depan yang mirip dengan Jimny generasi ketiga (JB77).

Baca juga: Sekilas Tentang Si Legenda Suzuki Jimny

Dengan spesifikasi unggulan tersebut, maka tak salah apabila membuat mobil ini menerima dua penghargaan World Cars Awards untuk kategori 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year.

Jimny generasi keempat kini tampil modis melalui pilihan warna single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Kesan eksklusif Jimny generasi keempat dan statusnya yang CBU Jepang harus membuatnya dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp 317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp328 juta untuk varian single tone AT, dan Rp330 juta untuk varian two tone AT.

Jadi tunggu apa lagi, yuk bergegas ke GIIAS 2019 untuk segera inden, karena dengan status CBU Jepang maka distribusinya dipastikan terbatas,
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky