Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mengenal Mesin Terbaru Mitsubishi New Triton, Apakah Sebadak Mesin Sebelumnya?

Jakarta, Otojatim.com - Mitsubishi New Triton hadir dengan wajah baru dan mengusung Dynamic Shield. Seperti yang dipamerkan oleh Mitsubishi sebelum masuk ke Indonesia. Selain perubahan wajah mesin dan sistem penggerak empat roda pun juga diubah oleh mereka agar lebih baik lagi.

Untuk mesin diesel di New Triton tersebut, menarik banget untuk dibahas. Terutama mobil ini digunakan untuk pertambangan dan juga operasional perusahaan.

mesin new triton
Mesin Terbaru disematkan di New Triton. Apakah dia sanggup meminum solar dengan kualitas B-30 sekalipun?

Mesin Diesel 4N15 merupakan mesin terbaru dari Mitsubishi untuk Pajero Sport dan New Triton. Mesin ini diklaim lebih ramah lingkungan dan bertenaga ketimbang mesin sebelumnya, 4D56 yang terkenal badak dan tangguh serta digunakan lebih dari 20 tahun terakhir.

Baca juga: Mitsubishi New Triton Wajah Mirip Xpander Resmi Launching. Harga Mulai Rp250 Jutaan 

Tenaga yang dihasilkan dari 4N15 ini mencapai 181 PS dan torsi bisa digapai lebih dari 430 Nm. Sungguh besar sekali tenaga mesinnya bukan. Kalau dilihat, sebenarnya mesin ini bakalan lebih tangguh namun di Indonesia sendiri masalah Solar masih menghantui terutama kualitas solar di wilayah tambang atau perkebunan sangat tidak bersahabat dengan mesin seperti 4N15 ini.

Namun, hal tersebut tidak menjadi permasalahan. Mengingat Mitusbishi New Triton sendiri punya kepercayaan tersendiri di kalangan perusahaan tambang, pengusaha rental mobil 4X4 dan juga penggemar Double Cabin. Sekarang tinggal membuktikan seberapa kuat Mitsubishi New Triton ini melawan kekuatan alam dan kualitas bahan bakar Solar di Indonesia agar meningkatkan kepercayaan dari semua pelaku di sektor yang terbilang lagi gemuk-gemuknya.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz