Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mitsubishi New Triton Wajah Mirip Xpander Resmi Launching. Harga Mulai Rp250 Jutaan

Jakarta, Otojatim.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, memperkenalkan model terbaru yakni, New TRITON untuk pasar Indonesia, yang akan menjadi salah satu bintang dari lini produk Mitsubishi Motors di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang, Banten.

New TRITON yang wajahnya mirip Xpander ini merupakan model terbaru yang mendapatkan perubahan dan pengembangan besar dibandingkan model pendahulunya. Sebelumnya New TRITON telah diperkenalkan pada perayaan 40 tahun model TRITON/L200 di Bangkok, Thailand, November 2018 lalu.

harga new triton xpander
Mitsubishi New Triton saat diperkenalkan kepada awak media di Shangri La Jakarta (2/7)

Mobil ini merupakan model strategis global dari Mitsubishi Motors yang diluncurkan di pasar ASEAN, dan juga akan diperkenalkan ke negara lainnya, seperti: Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin dengan total 150 negara. New TRITON akan memulai penjualannya pada tanggal 18 Juli 2019 di ajang GIIAS. Saat ini Model New TRITON diproduksi oleh Mitsubishi Motors (Thailand) di pabrik perakitan Laem Chabang, Thailand.

Baca juga: Mengenal Mesin Terbaru Mitsubishi New Triton, Apakah Sebadak Mesin Sebelumnya?

Dalam kesempatan “New TRITON Media Preview” ini, Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI menyampaikan: “New TRITON merupakan salah satu model strategis Mitsubishi Motors dengan sejarah yang Panjang dan memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia yang dibuktikan dengan raihan pangsa pasar lebih dari 63%, Nomor 1 di kelas double-cabin 4x4. New TRITON mendapatkan peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan atas pengalaman dan teknologi pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan. Saya yakin New TRITON dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia.”

Selama 40 tahun, Mitsubishi Motors telah mengembangkan banyak pick-up tangguh yang telah dibuktikan dengan uji durabilitas di medan berat yang sebenarnya. Lebih dari 4,9 juta unit TRITON telah dibuat dan dipercaya oleh penggunanya di seluruh dunia untuk membantu mereka mencapai ambisinya, dengan kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah mobil.

New TRITON telah dikembangkan untuk mewujudkan kata kunci “Engineered Beyond Tough” yang menggarisbawahi penciptaannya. Berbagai elemen membuat New TRITON lebih kompetitif secara signifikan dengan:

Robust design
Pembaharuan sisi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh, menggabungkan konsep desain muka Dynamic Shield yang stylish. Di sisi interior, New TRITON memiliki konsol tengah yang simple dan terpadu, sekaligus memberikan kemewahan dengan penambahan soft pads.

Confidence-Driving

Penyempurnaan system 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road dan system keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi.

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru ini mendapatkan perbaikan signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna Komersial hingga kenyamanan dan pengalaman berkendara yang dicari oleh pengguna pribadi

Smart Technology & Safety Features
New TRITON hadir dengan perangkat keamanan paling canggih di segmennya. Pada keamanan dasar dilengkapi dengan RISE body – yang merupakan struktur bodi penyerap benturan. Selain itu New TRITON hadir dengan  banyak fitur keamanan canggih:
  1. 7 SRS Airbags
  2. Forward Collision Mitigation System (FCM) - mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang
  3. Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) - memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar
  4. Rear Cross Traffic Alert (RCTA) - memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar
  5. Automatic High Beam - secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic
  6. Multi-around View monitor, parkir di area sempit akan lebih mudah dan aman

Better Performance

Telah terbukti bahwa kemampuan off-road dikebangkan lebih. Terdapat dua fitur terbaru:
  1. Off-road mode – memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas control sesuai dengan kondisi medan dengan “easy select switch” operation
  2. Hill Decent Control (HDC) – sistem ini akan mengontrol katup untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan. Ketika menuruni bukit yang curam, yang memungkinkan pengemudi berkonsentrasi pada control stir

Convenience & Comfort
Untuk pengemudi dan penumpang di kursi depan, tombol pilihan, HDMI, port USB, penyimpanan dengan akses yang mudah. Untuk penumpang belakang, terdapat grip bantuan untuk memudahkan penumpang masuk dan keluar, USB port dan penyimpanan dan sirkulasi udara yang baru ditambahkan

Spesifikasi umum untuk pasar Indonesia
Panjang x Lebar x Tinggi (mm): 5.100mm x 1.815mm x 1.780mm

Mesin
4N15 2.4L / 181PS

Transmisi
5 & 6 percepatan MT dan 6 percepatan AT

Penggerak
Mesin depan, penggerak 4WD dan 2WD


Varian dan harga New TRITON
Untuk pasar Indonesia New TRITON akan ditawarkan dalam 6 varian:

Harga New Triton (OTR Jakarta)

1. Ultimate AT Double cab 4WD Rp 480.500.000
White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid

2. Exceed MT Double cab 4WD Rp 453.000.000
Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid

3. GLS MT Double cab 4WD Rp 419.000.000
Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid

4. HDX MT Double cab 4WD Rp 395.500.000
Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid

5. HDX MT Single cab 4WD Rp 338.000.000
Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica

6. GLX HR MT Single cab 2WD Rp 250.500.000
Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica

New TRITON akan mulai dipasarkan pada September 2019 mendatang. MMKSI akan mengungkap informasi lebih lengkap mengenai New TRITON pada sesi konfrensi pers di pembukaan GIIAS, 18 Juli 2019. 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz