Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mesin Termungil Buatan AMG-Mercedes Hasilkan Tenaga Setara Supercar!

Mesin AMG terbaru ini paling mungil dikelasnya tapi tenaganya dahsyat sekali

Jerman, Otojatim.com Saat ini, banyak produsen otomotif berlomba membuat mesin mobil dengan kapasitas silinder minimal tetapi tenaga melimpah. Begitulah strategi yang dilakukan oleh AMG-Mercedes, mereka baru saja hadirkan mesin dengan kapasitas 2.000 cc tapi tenaganya mencapai 416 dk dan torsi 500 Nm. 

Mesin terbaru hasil pengembangan oleh AMG ini bakal dipasang di varian AMG seperti GLB45, A45 dan GLA45. Ketiga model ini merupakan varian kompak dari Mercedes-Benz. Tentu saja, lebih praktis memakai mesin dengan kapasitas mungil bukan.

Sedangkan mesin ini sendiri dipersenjatai dengan Twin Turbo dengan pengembangan baru. Mulai dari sistem udara dibuat berbeda dibandingkan mesin-mesin berturbo lainnya yaitu transversal atau memotong garis secara vertikal. Alhasil, hambatan udara pun tidak perlu lagi berputar seperti mesin sebelumnya ataupun sebaliknya.

Sedangkan Turbo-nya sendiri diberikan sebuah roller bearing untuk mencegah friksi selama turbo bekerja. Hal ini terbilang cara baru untuk mendongkrak tenaga mobil tanpa perlu menambah kapasitas mesin itu sendiri.

Soal mesinnya sendiri, Mercedes sudah siapkan dua trim untuk mesin terbaru AMG ini. Pertama Trim Base dengan tenaga mesin hanya 382 dk saja. Dan Trim S mencapai 416 dk, bisa dibilang AMG berikan opsi agar konsumen bisa memilih sesuai keinginan atau kebutuhan mereka.

Bisa dibilang mesin AMG ini berpotensi menjadi mesin paling menarik untuk dicoba di kelas hot hatchback nantinya. Apalagi, mesin tersebut jadi solusi buat menekan polusi sekaligus lebih hemat bahan bakar tanpa perlu korbankan tenaga bukan.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz