Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Intip Lebih Jauh Mobil Polisi Versi Listrik Milik Kepolisian Melbourne

Sumber : Caradvice Australia; Tesla Model X ini bertugas di Kepolisian Victoria 


Melbourne, Otojatim.com Invasi mobil listrik cukup kuat sekali, setelah sukses dengan penjualan di kalangan pengguna pribadi. Kali ini mereka menyasar segmen fleet dan pengguna-nya tak lain adalah para penegak hukum. Seperti Kepolisian Victoria memilih Tesla sebagai kendaraan patroli mereka. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini akan dikerahkan sebagai patroli jalan raya bebas hambatan atau Highway Patrol. 

Tesla yang digunakan oleh Kepolisian Victoria merupakan model SUV atau dikenal dengan nama Model X. Tidak heran, kalau model X terpilih untuk bertugas, karena bentuknya sendiri begitu gagah dan berkesan kuat sekali. Dilabur strip biru dengan lambang khas dari Kepolisian Victoria dan strobo sudah terpasang manis di setiap sudut mobil.

Tesla Model X ini versi Long-Range dengan jarak tempuh dalam sekali pengisian baterai capai 575 Km. Serta akselerasi dari 0-100 km/h bisa gapai 4,6 detik saja. Sungguh cepat dan responsif untuk ukuran mobil polisi di wilayah Victoria. Selain itu, Australia menjadi negara yang sukses mengikuti Swiss dalam penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas Kepolisian mereka.

Kecanggihan Tesla dipadukan dengan petugas Kepolisian Menjadikan paduan menarik sekali 

Dengan kehadiran mobil listrik ini, setidaknya bisa mengurangi biaya patroli yang selama ini terbanyak dari bensin. Selain patroli membutuhkan jarak tempuh dan terkadang ada insiden membuat konsumsi BBM meningkat. Selain itu, perawatan kendaraan konvensional sangat tinggi sekali dan itupun sesuai dengan mobilitas dari mobil patroli tersebut.

Sepertinya melihat kondisi diatas banyak dari instansi akan berpikir ulang untuk mengganti semua armada kendaraan dinas mereka dengan mobil listrik kedepannya.  Disaat BBM meningkat harganya dan mobil listrik sendiri kualitasnya sudah terjamin. Saatnya untuk pabrikan meningkatkan awareness, terutama sudah memiliki kepercayaan sangat tinggi baik dari segi konsumen dan juga instansi seperti Kepolisian. Dimana mereka biasanya percaya dengan mobil-mobil yang memiliki durabilitas dan tenaga besar, sekarang beralih ke
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky