Pelatihan Teknik Samurai Paint, Siswa SMK Berani Terima Order Ngecat Motor

Surabaya, Otojatim.com - Samurai Paint Indonesia, produsen dan pemegang merek cat kemasan aerosol (semprot langsung dari kaleng) Samurai Paint, berbagi ilmu Technique of Painting kepada sejumlah siswa kejuruan. Salah satunya di SMK Negeri 2 Surabaya.

“Kami bekerja sama dengan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan karena ingin menunjukkan bahwa ilmu pengecatan itu mudah dan dapat langsung dipraktikkan oleh para siswa," terang Guruh Adi, Sales & Marketing Samurai Paint wilayah Jatim saat dijumpai di SAMURAI PAINT GOES TO SCHOOL di SMK Negeri 2 Surabaya (28/5).
pelatihan cat samuraiDipandu tenaga ahli dari Samurai Paint, siswa SMKN2 mempraktekkan cara mengecat dengan mudah, ringkas tanpa perlu kompresor.
Program pelatihan yang berlangsung dua hari ini tidak hanya dilakukan di SMK Negeri 2 Surabaya saja. “Kami melakukan roadshow ke SMK-SMK khususnya yang ada di wilayah pemasaran Samurai Paint Indonesia Timur untuk memberikan pelatihan serupa,” terang Guruh.

Melalui kegiatan ini para siswa diajak memahami teknik-teknik pengecatan yang baik dan benar. Mulai dari pengampelasan, aplikasi cat epoxy dan cat primer hingga aplikasi pernis atau clear coat. Terbukti program ini tidak saja diikuti oleh para siswa dari jurusan TBSM atau Teknik Bisnis Sepeda Motor saja tapi seperti di SMK Negeri 2 Surabaya.

“Kegiatan ini juga menarik minat siswa dari jurusan Desain Permodelan & Informasi Bangunan (DPIB), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Manajemen Perawatan Otomotif (TMPO) bahkan jurusan Animasi,” urai Wisnu Eko Prabowo, Kajur PKL & TBSM SMK N2 Surabaya. Sehingga dari SMK Negeri 2 totalnya ada 16 tim yang berpartisipasi dimana setiap tim beranggotakan 4 orang siswa.

"Bahkan ada beberapa SMK di wilayah Jatim yang setelah mendapatkan pelatihan dari Samurai Paint diantara siswanya lantas berani menerima order pengecatan secara mandiri," tambah Wisnu.

Tak cukup sampai ke pelatihan saja, para siswa yang telah mengikuti pelatihan akan diarahkan untuk berkompetisi. Di wilayah Indonesia Timur, kompetisi ini akan diikuti oleh perwakilan dari 10 region. “Final dari kompetisi Technic of Painting antar SMK ini akan dihelat pada bulan September nanti,” imbuh Guruh.
pelatihan cat dico
Cat Samurai Paint tidak terpengaruh cuaca, baik terik maupun mendung. Asalkan dikerjakan dengan teknik yang benar.

Berbeda dengan cat semprot kaleng merek lain, bahan cat Samurai Paint adalah cat duco. Berbeda dengan cat kaleng aerosol lain yang menggunakan bahan cat akrilik.

“Saat disapukan ke permukaan yang akan dicat maka hasil pengecatannya setara dengan cat otomotif pada umumnya,” papar Guruh. Cat produk Samurai Paint dipasarkan antara harga Rp 35-88 ribu.

“Saat ini kami sekaligus mengenalkan produk terbaru Samurai Paint, namanya 2K alias dua komponen. Dalam kemasannya produk 2K berisi cat berikut hardener-nya. Cat kaleng model ini popular di Amerika,” kata Rizky Pratama dari divisi 2K PT Samurai Paint Indonesia.

Ada beberapa pilihan cat semport Samurai Paint 2K yakni 2K05 (cat dasar merah), 2K06 (cat dasar silver, 2K04 (epoxy untuk permukaan yang sudah pernah dicat duco), 2K01 (clear coat untuk finishing glossy) 2K01A (clear coat untuk finishing doff/mate) dan yang terbaru tipe 2K07 yang menghasilkan finishing wrinkle.
produk samurai paint
Deretan produk Samurai Paint

Foto-foto Hasil Pengecatan Para Siswa

hasil cat samurai

hasil cat samurai paint

cat samurai sepeda motor

cat tangki sepeda motor




LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi