Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Menjajal DFSK Glory 560, Kemewahan HRV Seharga Terios

Surabaya, Otojatim.com - Sehari sebelum peluncuran DFSK Glory 560 di Surabaya kami sempat diundang oleh PT Sokonindo Automobile untuk mencoba test drive SUV keduanya ini (20/6). Tahun lalu Sokonindo meluncurkan kelas yang lebih premium yaitu Glory 580. Dua kelas ini untuk saling melengkapi beberapa segmen yang ada di pasar SUV di Indonesia.

Inilah impresi awal kami ketika menjajal DFSK Glory 560, yang menurut kami mempunyai kemewahan dan teknologi yang mirip dengan rivalnya yaitu Honda HRV, namun mempunyai harga yang sangat kompetitif mulai 199 juta hingga 249 juta. Range harga ini bersinggungan dengan Low SUV andalan Astra Grup yaitu Rush/Terios.
test drive DFSK Glory 560
Test Drive DFSK Glory 560

Pertama menjalankan kendaraan ini, kekedapan kabinnya sangat baik. Di dalam terasa hening meski kami melewati jalanan paving yang tidak rata. Suara engine dan motor lalu lalang gak sampai masuk ke dalam.

Hal wajib yang kami test untuk kendaraan SUV adalah kemampuan suspensinya. Tak puas dengan jalanan paving, kami coba turun aspal yang terdapat banyak gundukan dan lubang menganga. Mobil tetap stabil dan tidak ada suara mentok (terantuk) di bagian sokbreker. Ini artinya suspensi mampu meredam guncangan dengan baik.

Sayangnya perjalanan kami tidak cukup panjang untuk mengeksplorasi performa kendaraan ini. Data konsumsi bahan bakar (BBM) dan detik akselerasi tidak bisa kami dapatkan.

Desain Eksterior yang Sporty dan Dinamis
Eksterior DFSK Glory 560 dikembangkan dengan tema utama Active and Passionate Design yang memberikan kesan sporty dan dinamis di berbagai aspek penampilannya. Bahkan untuk lekuk body juga dibuat agresif untuk menunjang penampilan dan memberikan rasa kepercayaan diri ketika berkendara.
review DFSK Glory 560
DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 memiliki lampu depan bergaya eagle-eye yang mencerminkan gaya elegan nan mewah. Glory 560 juga dilengkapi dengan dual-banner intake grill dalam balutan krom yang memaksimalkan aliran udara ke dalam ruang mesin, pilar keempat dengan desain suspended roof yang umumnya digunakan di mobil-mobil premium, hingga lampu utama yang didukung teknologi LED Daytime Running Light untuk memberikan penerangan lebih maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Kemudian beberapa detail juga tetap diperhatikan dengan penggunaan roof rail untuk memperkuat citra sporty, antena shark fin nan modern, serta pelek palang berukuran 17 inci nan gagah.

Interior - Kabin yang Siap Menawarkan Pengalaman Berkendara yang Tidak Terlupakan
Selama berkendara dengan DFSK Glory 560 dipastikan tidak akan terlupa. SUV rakitan Cikande, Serang, Banten ini dibuat dengan menggunakan material berkualitas dan sangat nyaman untuk penumpang.

Baca juga: Hadirkan Beragam Fitur, DFSK Glory 560 Menyasar Kaum Milenial 

Kabin DFSK Glory 560 dirancang dengan menggunakan soft touch yang dihasilkan dari material berkualitas tinggi untuk menjamin kenyamanan penumpang seperti yang umumnya digunakan oleh kendaraan-kendaraan premium. Gaya sporty juga ditampilan melalui balutan kulit berkualitas dipadukan dengan jahitan dengan benang merah di jok yang lembut dan nyaman.
review dfsk glory 560
Kabin DFSK Glory 560 terlihat premium dengan layar LCD bergaya Mazda CX5 dan BWgX X1. Panel doortrim terasa mewah dengan material softouch. Begitu pula setir kemudi berbalut kulit dengan lingkar sporty (bottom-flat, enggak bulat penuh)
Perjalanan dipastikan tidak akan membosankan karena tersemar layar sentuh berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), kamera belakang untuk memudahkan parkir, hingga kepada pengaplikasian smart key yang dipadukan dengan start/stop button untuk mempermudah mengakses kendaraan.

Performa Mengesankan dengan Kombinasi Tenaga Berlimpah dengan Transmisi CVT
Konsumen dipastikan bisa mengandalkan DFSK Glory 560 diberbagai kegiatan keseharian, dan menghadapi berbagai macam karakteristik jalanan di Jawa Timur. Mobil dengan rancang bangun terbaik ini memiliki performa yang kuat dan mengagumkan yang berasal dari teknologi turbocharged.

Performa DFSK Glory 560 juga tidak perlu diragukan karena didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Agar kenyamanan penumpang tetap terjaga selama perjalanan, tenaga berlimpah yang dihasilkan mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger akan disalurkan ke roda melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan dengan halus tanpa ada sendatan berarti.

Fitur Keamanan Memberikan Rasa Tenang Berkendara
Pengalaman berkendara dengan DFSK Glory 560 dipastikan juga akan semakin menyenangkan berkat sejumlah fitur yang disematkan. Pengemudi bisa berkendara dengan nyaman berkat beberapa fitur penunjang mulai dari Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, hingga Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.


Harga DFSK GLORY 560 di Surabaya
Glory 560 B-Type 6 Speed MT
Rp 199JT
Glory 560 C-Type 1.5T 6 Speed MT
RP 229JT
Glory 560 L-Type 1.5T 6 Speed MT
RP 239JT
Glory 560 L-Type 1.5T CVT
RP 249JT
Glory 560 L-Type 1.8L CVT
RP 249JT
 
Kesimpulan
Dengan perbandingan terhadap teknologi dan harga yang ditawarkan, mobil ini seharusnya sangat layak dipertimbangkan bagi eksekutif muda yang ingin membeli mobil pertamanya dengan kondisi baru. Apalagi DFSK memberikan garansi selama 7 tahun atau 150.000 km, ini belum ada di merek manapun di Indonesia.

Dengan rata-rata usia kepemilikan konsumen 2 hingga 3 tahun untuk mengganti mobilnya, garansi selama 7 tahun ini bisa jadi mengeliminasi kekhawatiran konsumen akan harga jual kembali mobil-mobil brand negeri Tiongkok khususnya DFSK.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz