iklan jual beli mobil

Ban yang Tepat Bisa Menghemat BBM

Ban hemat bbm

Jakarta, Otojatim.com - Pada kejuaraan Shell Eco Marathon 2019 kelas Urban Concept yang diadakan di Sepang, Malaysia 29 April – 2 Mei 2019, tim-tim peserta dari Indonesia tampil dominan berkat pemakaian ban prototype FDR yang juga produk Indonesia.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada teman-teman mahasiswa atas keberhasilannya menjadi juara di berbagai kelas yang diikuti,” kata Elsafan Rendianto, Promotion Departement Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

ITS Luncurkan Dua Mobil Hemat Energi, Untuk Ajang SEM Asia 2018

Sementara itu, Enggal Prayito, Sales Manager PT Kharisma Jaya Sakti (FDR Tire Sales Division) mengatakan bahwa ban FDR memiliki teknologi Eco Smart Tire yang menduking aksi juara tim Indonesia.

“Berkat teknologi Eco Smart Tire, ban FDR mempunyai low rolling resistance atau tahanan gelinding rendah, sehingga mampu meningkatkan daya jangkau kendaraan sehingga menjadikan konsumsi bbm lebih irit,” ungkapnya.
mobil hemat bbm
Oleh sebab itu Enggal mengajak para pengguna kendaraan roda dua untuk mendukung produk yang lebih ramah lingkungan. “Ban FDR tersedia dengan beragam pilihan, silakan mengunjungi bengkel roda dua terdekat,” promonya.

Tim-tim yang menggunakan ban FDR dan keluar sebagai pemenang antara lain: Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang mengirimkan tiga tim di kelas Urban Concept dan ketiga tim tersebut mendapat podium di kelasnya masing-masing.

Modifikasi Suzuki Satria FU150

ITS Team Sapu angin juara 1 di kelas Internal Combustion Engine (ICE), tim Nogogeni juara 2 kelas Battery Electric dan Antasena juara 2 kelas Hydrogen. Semua peserta tersebut menggunakan ban prototype FDR, baik ukuran 90/80 R16 maupun ukuran 90/80-17

“Ban FDR terbukti sangat mendukung, baik ring 16 atau ring 17. Tiap tim mempunyai peningkatan hasil yang memuaskan. Tim Sapu angin bahkan bisa mencapai 400 km/L ketika latihan menggunakan ban FDR,” ucap Vito Hanif Addinuri, non-technical manager ITS Team Sapu angin.
Ban FDR
"Ban prototype FDR yang berteknologi Eco Smart Tire punya tahanan gelinding rendah mengakibatkan daya gelinding ban menjadi semakin ringan dan mendapatkan jarak jauh sehingga konsumsi bahan bakar jadi lebih hemat,” terang Jimmy Handoyo, technical development department head PT SRI.

Tim Nogogeni juga berhasil menjadi juara kedua saat kualifikasi Driver’s World Championship dan menjadi salah satu wakil Asia untuk bersaing dengan perwakilan Eropa dan Amerika dalam ajang DWC 2019 yang akan dihelat di London mendatang.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi