Cari Alamat dan Telepon Dealer:

TATA Perkenalkan Dua Jagoan Anyar, Ultra 1014 dan LPT 813. Muatan Lebih Banyak Tapi Lebih Irit.

Surabaya, Otojatim.com – Tahun ini Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali menghadirkan varian terbaru pada jajaran truknya yakni New Tata Ultra 1014 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada Agustus mendatang. Ini adalah model lanjutan dari pendahulunya Tata Ultra 1012. 

Truk yang bermain di segmen kategori dua atau light truck ini diklaim menjadi solusi bagi pebisnis terkait dengan adanya regulasi truk, over dimension dan overloading (ODOL) yang dimulai oleh pemerintah sejak tahun lalu.
Richer, Territory Sales Hed TMDI dan Pankaj Jain, Sales Marketing Director TMDI saat memperkenalkan New Tata Ultra 1014 di Dealer Tata Motors Surabaya PT Aditia Aliansi Motor, Jl. Raya Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (26/4).
Sales Marketing Director TMDI, Pankaj Jain mengatakan, Tata Ulta 1014 ialah produk yang solutif. Sebab pengusaha tidak perlu memperpanjang dan memperlebar bak kendaraan lagi.

Baca juga:  Perkuat Penjualan di Jawa Timur, Tata Motors Buka Diler 3S Terbesar di Surabaya 

Lebih lanjut  Pankaj Jain, menjelaskan Tata Ultra 1014 dengan 6 roda ini memiliki daya angkut sebesar 10 ton, hadir menawarkan setumpuk kelebihan baru dibanding pendahulunya Tata Ultra 1012.
"New Tata Ultra 1014 hadir dengan transmisi 6 percepatan yang membuat performa kendaran lebih baik dan lebih irit. Remnya full air brake", katanya saat memperkenalkan New Tata Ultra 1014 di Dealer Tata Motors Surabaya PT Aditia Aliansi Motor, Jl. Raya Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (26/4).

Untuk suspensi, truk ini lebih nyaman apalagi ditambah ban tubeless dan disain kabinnya modern penuh dengan panel indikator. Termasuk panel monitoring servis rutin yang otomatis menyala saat sudah waktunya dilakukan servis.

Baca juga: Test Drive TATA Prima 2528 K, Dump Truck Spesialis Pertambangan 

Pankaj Jain menuturkan, dibanding rival sekelasnya, produk baru ini memiliki daya angkut 1 ton lebih besar. Sementara ruang muatnya 26% lebih besar. Begitu juga torsi (39 kgm di rpm 1400-2600) dan powernya (140 ps di rpm 2600).

Dari segi dimensi, Tata Ultra sanggup memuat palet sebanyak 12 buah berukuran 1 x 1,2 m. Keunggulan ini telah mencukupi kebutuhan angkut pengusaha dan target efisiensi dan keuntungan. "Tujuan kami memperkenalkan Tata Ultra 1014 ini pertama kali di Surabaya adalah kami ingin memperkuat eksistensi segmen truk ringan kami di Jawa Timur yang sangat potensial," ucap Pankaj

Baca juga: Tata Motors Umumkan Harga Super Ace HT, Pikap Diesel Bertorsi Besar 

Surabaya bagi TMDI merupakan pasar yang potensial setelah Jakarta. "Surabaya ini market yang besar. Diler Tata di Jatim juga kuat. Bahkan, tingkat penerimaan masyarakat terhadap produk kami tergolong tinggi," terangnya.

Untuk tahun fiskal 2019-2020 ini ditargetkan 1500 unit terjual di seluruh Indonesia. Itu untuk semua tipe truk. "Di Jatim, setidaknya bisa 30-50 unit terjual per bulannya untuk semua tipe. Termasuk truk Tata Ultra baru ini. Kami tidak muluk-muluk soal pangsa pasar, yang kami fokuskan peningkatan volume terlebih dahulu," terangnya.

Bersamaan dikenalkan New Tata Ultra 1014, TMDI juga melepas varian baru truk ringan LPT 813/33WB. Truk ini menyasar segmen pebisnis di bidang hasil bumi hingga kebutuhan pokok.

Soal harga, New Tata Ultra 1014 dibanderol Rp 363.700.000 untuk tipe 33WB (sasis pendek), dan Tipe 45WB (sasis panjang) dibanderol Rp 373.100.000. Sedangkan LPT 813 dijual Rp 309.100.000.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya