Komunitas Rider Penuhi Sirkuit GBT di Acara Suzuki Saturday Night Ride

Surabaya, Otojatim.com - Antusiasme pemilik dan komunitas sepeda motor Suzuki semakin meningkat semenjak gelaran Suzuki Saturday Night Ride diadakan di Jakarta dan DI Yogyakarta. Kini giliran Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur yang mendapat kesempatan disambangi PT SUZUKI INDOMOBIL SALES (SIS) untuk mengajak ratusan bikers Suzuki berkendara dari dealer Suzuki Indrapura menuju Sirkuit Bung Tomo, Jawa Timur (27/04/2019)

Lebih dari 400 bikers Suzuki baik yang tergabung di klub/komunitas maupun secara pribadi mendaftarkan diri dan mengikuti Suzuki Saturday Night Ride Surabaya. Didukung oleh main dealer setempat, Sejahtera Motor Gemilang – Indrapura, Suzuki mendominasi jalanan Sabtu malam di Surabaya dengan meriah dan tetap tertib lalu lintas.

Hampir seluruh komunitas jenis motor yang pernah diproduksi Suzuki turut serta dalam acara ini. Sebut saja, komunitas Suzuki RGR150, RC100, Shogun, GSX-R/S, Inazuma, Nex-2, Satria, FU-150 bahkan motor legend komunitas A-100 ikut berpartisipasi.

Perjalanan rombongan peserta yang diawali di dealer Suzuki Indrapura melintasi pusat-pusat keramaian kota Surabaya, kemudian melalui Tugu Pahlawan, Embong Malang, Kalianak, Wilangun lalu berakhir di Sirkuit Bung Tomo yang belakangan ini kembali dicintai publik Jawa Timur dengan total perjalanan sekitar 35 kilometer.

Keramaian bikers Suzuki yang hadir di Sirkuit Bung Tomo disambut juga oleh Cornering Indonesia Surabaya (COINS) yang merupakan turut mengelola kegiatan balap di Sirkuit Bung Tomo. Mereka juga mendapatkan pembekalan ilmu tentang teknik cornering maupun balap yang baik dan benar, sekaligus sosialisasi keselamatan berkendara yang disampaikan oleh perwakilan dari COINS.

Tidak ketinggalan, ditampilkan juga demontrasi teknik cornering oleh bikers profesional, dan sebagai puncaknya seluruh peserta diajak parade berkeliling Sirkuit Bung Tomo sebanyak 2 putaran pada malam hari tersebut.

Disela-sela aktifitas, acara Suzuki Saturday Night Ride Surabaya tersebut juga dimanfaatkan oleh Bandit Community Indonesia (BCI) untuk melakukan deklarasi pembentukan komunitas BCI Region Jawa Timur. Beberapa anggota BCI Jakarta pun melakukan touring perjalanan sehari sebelumnya demi ikut hadir memeriahkan acara ini.

Banggas F. S. Pardede, Marketing Manager 2W SIS gembira melihat antusiasme para peserta “Kami sangat yakin pecinta dan pengguna sepeda motor Suzuki sangat suka diajak riding bersama menuju lokasi-lokasi populer, seperti salah satunya Sirkuit Bung Tomo Jawa Timur ini. Jumlah peserta yang terdaftar pun melebihi ekspektasi kami, yang berarti kami terus bersemangat mengadakan Suzuki Saturday Night Ride di wilayah-wilayah lain. Semoga setelah acara ini, para bikers Suzuki semakin sadar terhadap kewaspadaan dan keselamatan berkendara, dan bagi yang hobi balap pun bisa menambah ilmu yang sangat berguna di sirkuit resmi. Kami juga ucapkan selamat atas terbentuknya Bandit Community Indonesia Region Jawa Timur, semoga selalu kompak, solid dan terus berkarya bersama Suzuki.

Di acara ini turut hadir blogger kenamaan Iwan Banaran untuk memberikan inspiratif sharing terhadap peserta. SIS sendiri juga memberikan kesempatan awak media untuk melakukan test ride motor-motor sport touring Suzuki yaitu GSX-S 150 dan Bandit 150.

Foto-foto (perbesar)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi