Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota Agya Masih Sangat Diminati Meskipun Ekonomi Sedang Mencekik

Toyota Agya Menjadi Penguasa Pasar Meskipun konsumen menahan diri untuk beli mobil baru 



Jakarta, otojatim.com Dengan kondisi ekonomi sedang mengalami goncangan serta perang dagang tak pernah usai. Lantas tak berpengaruh di Indonesia. Sektor otomotif terus tumbuh terus, malah Toyota mengalami peningkatan penjualan hingga 32% selama bulan September 2018. 

Pertumbuhan ini disumbangkan oleh kategori MPV dan Hatchback. Sedangkan SUV juga turut menyumbang penjualan selama bulan September 2018. Bahkan penjualan terbesar dikuasai oleh Toyota Agya, dengan total penjualan mencapai 2.437 unit.

"Dalam dua bulan terakhir, konsumen terlihat lebih mengetatkan pengeluarannya, termasuk dalam pembelian kendaraan. Kami Bersyukur market share Toyota meningkat 32%. Di segmen Entry Level Hatchback kelas 1.200 cc, market share Toyota Agya mencapai 64%. Ini Menunjukkan minat konsumen akan Toyota Agya masih sangat besar, khususnya di segmen 1.200 cc," tukas Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor.

Dengan pencapaian marketshare lebih dari 61%, Tidak heran, kalau Toyota Agya bisa menggeser Toyota Calya dan Toyota Avanza yang masih jadi tulang punggung penjualan Toyota di Indonesia. Dan terlihat, kalau ada pergeseran dari segmen MPV LCGC menjadi hatchback LCGC.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai