Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Begini Toh Sejarah Ekspor Suzuki Di Indonesia, Sudah Lama Mengekspor Kendaraan!

Suzuki All New Ertiga Menjadi Tulang Punggung Suzuki untuk Pasar Ekspor 


Cikarang, Otojatim.com Sepak Terjang Suzuki di Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sangat panjang sekali. Dimana selain membuat kendaraan roda dua maupun roda empat untuk pasar domestik. Mereka pun buat kendaraan khusus diekspor ke beragam negara. Mereka sendiri memulainya di awal tahun 90-an. 

Pertama kalinya, Suzuki mengeksport Suzuki Carry Futura tahun 1993, Dilanjutkan dengan Carry Real Van dan Katana. Sehingga tiga produk ini menjadi pionir buat Suzuki dalam mengekspor kendaraan ke luar negeri.

Berlanjut lagi dengan produk seperti Baleno dan Karimun pada tahun 1998, APV di tahun 2004, Carry 1.0 dan Grand Vitara tahun 2008. Sedangkan Suzuki Ertiga sendiri dimulai pada tahun 2013 dan sekarang dengan total ekspor mencapai 12 ribu unit untuk All New Ertiga. Kali ini bakal menyasar pasar di Asia, Oceania dan Amerika Selatan.

Kalau dilihat, total ekspor Suzuki Ertiga sudah mencapai 42.158 unit selama 2013 hingga 2018. Sebuah pencapaian terbaik untuk Suzuki Ertiga saat ini. Apalagi, produk ini bisa mencapai Amerika Latin, mungkin sekelas pasar Meksiko pun akhirnya bisa dimasuki.


Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai