UD Trucks Kuzer ber-Telematics Siap Ramaikan Pasar Light Truck di Jatim

Surabaya, Otojatim.com - UD Trucks mulai ikut meramaikan segmen truk kategori 2 (light truck), dengan meluncurkan Kuzer di Jawa Timur, Rabu (19/9/2018). Hal ini merupakan partisipasi Astra UD Trucks dalam pembangunan infrastruktur dan bisnis logistik di Jawa Timur, mengarah pada kenaikan laju pertumbuhan ekonomi.

Segmen pasar kelas ringan dengan kapasitas GVW 5-10 ton merupakan segmen pasar terbesar di Indonesia saat ini. Data semester I 2018 menunjukan 61 persen dari total pasar truk dikuasai truk kelas ringan. Hal ini sejalan dengan peningkatan kebutuhan truk di Jawa Timur menunjukkan peningkatan sebesar 32 persen pada pasar segmen truk secara total di semester I 2018.
ud trucks kuzer jatim
Seremoni adat pecah kendi oleh manajemen PT Astra International UD Trucks Sales Operation Jawa Timur saat peluncuran truk ringan Kuzer di cabang Romokalisari (16/9) Surabaya.
Sementara itu pasar truk ringan mengalami peningkatan sebesar 17 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. “Produk ini hadir dilengkapi pelayanan purna jual yang prima, hal ini sebagai bentuk komitmen untuk terus menyediakan kemudahan perawatan dan solusi optimal bagi para pelanggan di Jawa Timur,” kata Winarto Martono, COO Astra UD Trucks.

Kepala Cabang Surabaya Waru, Raindy Octaliandi, di sela peluncuran Kuzer di Kantor UD Trukcs cabang Romokalisari, mengatakan, sejak dikenalkan di ajang GIIAS 2018 di ICE BSD, Agustus lalu, secara nasional Kuzer sudah menerima sekitar 180 surat pemesanan kendaraan (SPK). Di Jawa Timur, sudah ada 30 hingga 40 konsumen melakukan SPK.

”Untuk indent Kuzer tidak butuh waktu lama karena barang ready stock. Sedangkan harganya, jika dibandingkan kompetitor sangat kompetitif dan based in customer,”kata Raindy.

Meski di Jawa Timur, Kuzer baru dipasarkan hari ini, Raindy menargetkan penjualan perbulan bisa 100 unit. Tiga bulan ke depan, diharapkan bisa tembus 300 unit. Tahun depan, rencananya bisa digenjot 200 unit perbulan. Pasar yang diharapkan bisa berkontribusi terhadap penjualan Kuzer, Raindy menyebut, 60 persen ada di Surabaya.

Kuzer, produk truk di kelas ringan yang mengusung tagline "Made to Deliver Extra" yang berarti produk Kuzer dibuat untuk bisa lebih baik di dalam Reliability & durability, Flexibility, Fuel Efficiency dan Comfortability. Made to Deliver Extra Reliability and Durability, produk terbaik dengan mesin 150 Hp yang bertenaga dan dapat diandalkan, memiliki horse power terbesar di kelasnya, dan torsi 25 persen lebih besar dari produk di pasaran pada segmen yang sama.

Made to deliver Extra Flexibility, artinya Kuzer didesain agar dapat melewati jalan dengan berbagai macam kondisi dan terbatas melalui optimalisasi manuver dengan radius putar 15 persen hingga 20 persen lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran.

Made to deliver extra fuel efficiency, artinya Kuzer memiliki driveline optimal berkat teknologi fuel coach dan telematics. Made to deliver Extra Comfortability berarti Kuzer memiliki kabin terbesar di kelasnya untuk menghadirkan suasana berkendaraan yang nyaman serta memaksimalkan kapasitas dan stabilitas dalam berkendaraan.

Kuzer hadir didukung dengan jaminan ketersediaan spare part yang asli dan berkualitas, mekanik yang handal serta jaminan dukungan.

Kuzer pun dilengkapi teknologi Telematics, yaitu alat pantau canggih dari UD Trucks yang tak lagi membuat pengusaha angkutan tekor.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi