Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Suzuki Jimny Terbaru Gagal Diuji Tabrak Eropa ? Begini Penyebabnya

Hasik Uji Tabrak Suzuki Jimny Terbaru Malah Banyak Kekurangan




Belgia, Otojatim Suzuki Jimny terbaru begitu populer sekali. Namun saking populernya malah Jip legendaris ini banyak yang ingin meminangnya. Cuma berhubung model ini akan masuk ke pasar Eropa. Lantas diuji coba untuk keselamatan dari mobil ini. Sudah semuanya lengkap dan siap untuk ditabrakkan. 

Setelah diuji tabrak alias Crash Test, hasilnya kok cukup mengecewakan semua insinyur Suzuki di Jepang. Bahkan tidak mencapai hasil paling tinggi. Padahal, model ini terbilang cukup banyak fitur keselamatannya. Baik pasif maupun aktif, terus salahnya dimana dong. Nah untuk mencari tahu letak permasalahan dari Suzuki Jimny generasi ketiga ini. Kita lihat hasil uji tabrak secara komprehensif. 

Pertama Tabrakan Frontal depan kecepatan 80 Km/h. Hasilnya sendiri bisa dilihat kalau untuk hantaman penumpang dan pengemudi hanya mencapai 73 persen atau moderate. Sedangkan untuk anak kecil sendiri sudah bagus. 
Beginilah kerusakan setelah menabrak benda apapun 



Lantas, apa bentuk eksterior yang terkesan mengotak jadi biang keladi dari semua ini. Padahal kalau dilihat, sebenarnya Suzuki Jimny ini berusaha mengadopsi desain jadul namun mereka sepertinya lupa kalau di setiap pasar, keselamatan ini sangat penting sekali. 

"Suzuki Jimny terbaru ini sangatlah tidak sesuai dengan performa yang ditawarkan sebelumnya. Bahkan terkesan memaksa dengan bentuk desain paling baru ini. Ditambah teknologi keselamatannya kurang maksimal berikan perlindungan," ujar Matthew Avery, Direktur Riset Thactham Reseacrh.
Hasil dari EURO NCAP Belum Memuaskan Suzuki 


Mungkin saja buat semua orang, Suzuki Jimny cocoknya dengan anak muda bukanlah orang tua ataupun buat para penghoby yang mobilnya diajak gelut di off road. Jadinya minim keselamatan pun tidak masalah buat mereka, toh ini mobil habitatnya bukan di perkotaan kan. 
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai