Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota Celica dan Toyota MR2 Akan Bangkit Kembali ?

Mungkin Saja akan Lahir Model Toyota Celica di Masa Mendatang 


Jakarta, Otojatim Mungkin tidak Toyota Celica dan MR2 akan bangkit kembali? Begitulah pertanyaan yang membekas di sanubari hati. Terutama hati para penggemar kedua mobil ini, Bagaimana tidak mereka sudah menunggu kehadiran generasi dua mobil sport paling legendaris tersebut. 

Sayangnya, generasi mobil sport ini harus terhenti lantaran regulasi emisi tergolong tinggi pada tahun itu. Ditambah penjualan model sport sendiri tidak memuaskan. Alhasil, kekecewaan melanda serta banyak harapan pupus seketika. Tetapi setelah satu dekade berselang, Toyota akhirnya melanjutkan proyek mobil sport tersebut.

Sejatinya, Celica akan dibawah Supra dan MR2 akan menjadi varian mesin tengah, tapi tetap dibawah Supra. Sehingga keduanya akan mengisi segmen yang sebelumnya tidak ada sama sekali. Mungkin saja, melihat ada peluang kerjasama antar pabrikan dalam pengembangan. Sehingga, tidak perlu keluarkan ongkos untuk mengembangkan platform baru bukan.

Rumor Toyota ingin membangkitkan  kedua mobil sport ini, Sebenarnya muncul dari orbrolan dengan Masayuki Kai, Chief Engineer Assistant Toyota Supra. Dimana Kai mengatakan kalau ada kesempatan untuk bangkitkan Celica dan MR2 asalkan ada jalan lain.

Jalan lain yang dimaksud adalah melalui kerjasama antar pabrikan. Kaya 86 dengan Subaru BR-Z. Tetapi, kemungkinan itu bisa terjadi apabila bekerjasama dengan Mazda. Iya, Mazda dengan Miata bisa dijadikan basis atau bangun platform baru. Mungkin saja, cara ini bakalan meriahkan kancah mobil sport.


Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai