iklan jual beli mobil

Ini Alasan Isuzu Traga Belum Ada Kompresor AC-nya.



Sumber : gridoto Bagaimana kalau ada AC di sebuah Pick Up Seperti Isuzu Traga ?

Jakarta, Otojatim.com - Selama ini banyak mobil Pick-Up tidak disediakan AC sesaat keluar dari pabrik. Entah alasannya bisa ditambahkan sendiri atau keinginan konsumen tanpa AC bisa hemat ongkos perjalanan (Bensin atau tenaga mesin). Lalu, saat kami mencoba Isuzu Traga, terdapat sebuah blower yang digunakan hanya keluar angin saja.

Lantas, kenapa ada blower di Isuzu Traga dan apa alasan Isuzu hadirkan Blower tanpa kompresor dan lain-lain. Mengingat, blower saja tidak cukup untuk mendinginkan suasana di kabin. Apalagi harus bersitegang dengan pengemudi lain dan masih banyak lagi. Tetapi, Isuzu punya alasan paling logis dan bikin semua pengusaha tidak pusing lagi.

Untuk itu, Isuzu berbaik hati dengan memberikan sebuah blower di sistem pendinginan mereka. Dengan harapan, bagi pengusaha yang ingin memasang AC, cukup tambah kompresor dan beberapa parts penting lainnya. Selain itu, ada hal penting selain menambah part AC.


"AC itu merupakan beban tersendiri bagi pengusaha, ibaratnya pakai AC itu bebani tenaga mesin sekaligus boros bensin. Namun, kami sendiri melihat kalau sopir sendiri butuh kenyamanan. Otomatis, Blower kami hadirkan terutama demi kenyamanan dan keamanan di kabin juga menjaga agar sopir dan kernet tidak kena air hujan," tukas Benny Dwyanto, Head Departement Product Marketing, PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Baca juga:

Sebenarnya tidak adanya AC sendiri bukan dari para sopir itu sendiri, lalu siapakah yang menolak gunakan AC ? "Dari tiadanya AC sendiri, bukan dari sopir yang menolak. Melainkan pengusaha atau pemilik armada itu sendiri. Karena AC sendiri itu butuh biaya untuk pemeliharaan dan kami siasati dengan menambah blower. Supaya pemilik tidak perlu membeli blower lagi dan perlu beli kompresor,"ujar Tonton  Eko, Product Development Division Head Isuzu Astra Motor Indonesia.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi