Bagaimana kalau Mobil Listrik Pertama Nissan Jalan Bareng Nissan Leaf?

mobil klasik listrikTAMA Merupakan Kendaraan Listrik Pertama Nissan Hadir Pada Pasca Perang Dunia Ke 2 

Jepang, Otojatim.com - Mobil listrik mungkin sudah menjadi bagian dari masyarakat. Melihat populasinya yang setara dengan mobil bermesin bensin atau hybrid sekaligus. Namun tahukah kalau mobil listrik sendiri sudah ada dari perang dunia ke dua. Mungkin setelah perang Pasifik yang memporak-porandakan Jepang saat itu. 


Dimana Jepang, saat itu sedang mengalami kekalahan dan pasokan bensin serta oli pun berkurang, bahkan tidak ada sama sekali. Hal tersebut membuat semua produsen otomotif disana memutar otak. Saat itu, Nissan masih bernama Prince Motor membuat sebuah truk mini dengan sistem penggerak dari listrik.

TAMA, nama mobil listrik yang dibuat oleh Nissan di pasca perang dunia kedua. Sebagai solusi dari kelangkaan minyak pada pasca perang. Selain itu, mobil listrik sekelas TAMA ini bisa menampung tiga orang dan barang dibelakang.

Dengan konstruksi baterai terletak di tengah, membuat gravitasi mobil pun berpusat di tengah. Hal ini sudah ada di tahun 1947. Selain itu, TAMA ini sudah memiliki sistem kelistrikan yang diadopsi oleh mobil listrik sekarang.

Tak heran Nissan selalu berinovasi dengan mobil listrik. Karena dari awal kehadiran Nissan pun, mereka sudah membuat mobil listrik. Sekarang, Nissan Leaf menjadi contoh dari kendaraan listrik di zaman sekarang.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi