Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Suzuki Swift Model 2018 Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan ?

Suzuki Swift model 2018 baru saja secara resmi diluncurkan di Thailand.

Otojatim.com (Bangkok) - Suzuki Swift generasi terbaru model 2018 baru saja diluncurkan secara resmi di Thailand, ini hanya berselang satu minggu setelah Maruti India meluncurkan model yang sama.

Seperti dilansir indianautosblog.com Suzuki Swift model 2018 menggunakan mesin Dualjet 1.200 cc, 4 cilinder yang menghasilkan tenaga maksimal 82 PS dan torsi puncak 108 Nm. Untuk pengaturan perpindahan gear diatur melalui teknologi CVT.

Jenis mesin ini sangat berbeda dengan versi sebelumnya, yaitu menggunakan mesin Booster Jet 1.300 cc, tiga silinder turbo yang mampu menghasilkan 102 PS dan torsi puncak sebesar 150 Nm.



Tentu banyak yang bertanya-tanya, mengapa tenaga mesin baru pada Suzuki Swift dikurangi ? Hal ini memang disengaja karena Suzuki Swift terbaru yang di rilis di Thailand mengacu kepada Undang-Undang Eco yang mengatur kendaraan ramah lingkungan.

Pada Suzuki Swift 2018 terbaru ini juga disematkan sistem auto start/stop serta dapat beroperasi dengan bahan campuran Ethanol E20 yang ramah lingkungan.

Suzuki Swift generasi baru ini tetap menggunakan platform Heartect, yang membuatnya lebih ringan namun aman, yakni sekitar 875 hingga 910 kg.

Model terbaru ini ditawarkan dalam empat varian berbeda, yaitu GA, GL, GLX dan tipe tertinggi GLX-Navi. Di Thailand, Suzuki Swift model 2018 ditawarkan dengan harga mulai 499,000 baht atau sekitar Rp 214 hingga 629,000 baht atau setara dengan Rp270 juta.



Jika melihat apa yang ditawakan oleh Suzuki Swift model 2018, maka Mazda 2, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan Yarris secara resmi kedatangan pesaing baru di tahun 2018.

Lantas apakah Suzuki Swift model 2018 akan meluncur di Indonesia atau tidak ? Namun demikian, sebagai catatan saja berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo),  total penjualan Suzuki Swift di Indonesia tahun 2017 sebanyak 92 unit, yang terdiri atas 47 unit Swift GX dengan transmisi manual dan 45 unit Swift GX bertranmisi otomatis.

Sampai saat ini, Otojatim belum menerima adanya jawaban dari pihak Suzuki Indonesia perihal rencana masuknya Suzuki Swift terbaru ini.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai