Cari Alamat dan Telepon Dealer:

SP Concept Calon Kuat SUV KIA Dimasa Depan


Konsep SP calon kuat SUV KIA Motor Corp  



Otojatim.com (Surabaya) – Berbasis model konsep SP, KIA meluncurkan SUV baru di pasar India yang diperkenalkannya pada Delhi Auto Expo 2018. KIA mengatakan, jika konsep SP adalah warisan dari inspirasi warga India yang dibekali dengan teknologi canggih. Tujuannya, siapa lagi kalo bukan untuk membidik konsumen muda.

KIA konsep SP ini ditawarkan hanya untuk 5 penumpang awalnya, namun tidak menutup kemungkinan akan dipekenalkan versi 7 penumpang.

Seperti dilansir dari Autocar India, Han-Woo Park, Presiden, Kia, mengungkapkan bahwa Kia dapat mempertimbangkan versi produksi Kia SP Concept versi 7 kursi berdasarkan respons pasar yang diterima oleh 5 kursi versi.

"Platform ini sepenuhnya mampu mengembangkan tujuh tempat duduk," katanya.

"Kami akan fokus pada lima tempat duduk, pertama dan jika responnya bagus, kami akan mempertimbangkan tujuh tempat duduk," tambahnya.




Jika melihat tampilan dari wajah konsep SP, tentu kita tidak asing dengan tiger nose yang sudah menjadi ciri khas KIA. Pada bagian atap menggunakan warna berbeda dari bodi (two tone), sementara pada bagian buritan terdapat lamput menyipit yang dikombinasikan dengan knalpot ganda dan skid plate.

KIA konsep SP ini dirancang oleh Chief Design Officer KIA Motor Corporation, Peter Schreyer.

“Untuk versi produksi massal, baru akan dimulai pada September 2019, kemudian peluncuran globalnya sendiri baru akan diluncurkan pada Oktober 2019, dan tampilannya pun tidak terlalu jauh bedanya dari konsep SP yang ada sekarang ini,” ungkap Peter.

Sejauh ini tidak ada penjelasan dari pihak KIA terkait spesifikasi teknis, termasuk mesin. Namun demikian, ada beberapa dugaan jika model produksi konsep SP ini menggunakan mesin bensin 1.0 L turbo atau diesel 1.6L turbo.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai