Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Hyundai Kona SUV Tangguh, Sahabat Petualang Dipamerkan di Auto Expo 2018

Hyundai Kona 2018, Crossover tangguh petualang urban

Otojatim.com (Surabaya) – Hyundai Kona adalah pengisi peran SUV kecil di jajaran mobil internasional milik Hyundai. Mobil ini merupakan model yang cukup premium dengan tampilan yang bisa dikatakan stylish. Selain itu, Hyundai Kona bisa dibilang salah satu gerbang untuk industri mobil listrik di masa depan.

Hyundai Motor Company dalam ajang Auto Show 2018 memboyong dua model terbaru yang memulai debutnya untuk pertama kali di dunia. Salah satunya adalah Hyundai Kona 2018.

Seperti dilansir chicagoautoshow.com  secara desain, Kona memiliki penampilan yang modern dan stylish. Di samping itu, mobil ini digadang-gadang menjadi percontohan dari seri kendaraan masa depan bermesin elektrik dari Hyundai.

Hyundai Kona 2018 adalah kendaraan SUV crossover kompak generasi terbaru. Mobil pabrikan asal Korea ini akan bersaing dengan Chevrolet Trax, Toyota CH-R, Ford EcoSport dan Mazda CX-3. Pihak Hyundai Motor Company berjanji,akan menjadikan Kona sebagai crossover tanggung bagi petualang urban. Kendaraan ini menggendong dua mesin berbeda,yaitu mesin dengan kapasitas 2.0L, 4 silinder yang dapat menghasilkan power sebesar 147 PS, dan mesin turbocharged 1.6L, 4 silinder yang dapat menghasilkan power sebesar 175 PS.

Dapur pacu mesin berkapasitas 2.0L, dipasangkan dengan transmisi otomatis dengan 6-speed, sementara pada mesin turbocharged 1.6L dipasangkan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-speed.

Hyundai Kona tersedia dalam empat tipe, SE, SEL, Limited dan Ultimate. Selain itu, Kona juga tersedia dengan dua tipe roda penggerak, yaitu penggerak roda depan dan penggerak empat roda alias all-wheel drive.

Untuk fitur yang disediakan oleh Hyundai Motor Company, Hyundai Kona sudah disematkan beberapa fitur hiburan yang modern, seperti Apple CarPlay, Android Auto, port USB, sistem konektivitas Blue Link, control layar cerdas, audio premium, sunroof, kontrol iklim dual-zone, jok yang sudah dilapisi kulit, radio satelit, Bluetooth dan sistem navigasi yang terintegrasi dengan satelit.

Pada fitur keamanan, Hyundai Kona sudah dilengkapi dengan deteksi titik buta (blind spot), deteksi lalu lintas depan dan samping, bantuan pemindahan jalur, peringatan jalur perjalanan, kamera spion, Kontrol kestabilan dan traction control.

Pre-order untuk Hyundai Kona bermesin eelektrik sudah berlangsung di Korea Selatan, di mana peluncuran pasar akan berlangsung pada bulan Juni tahun ini.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai