Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Suzuki Burgman Street, Inikah Matik Gembot Suzuki Yang Akan Masuk Pasar Indonesia ?

Suzuki Burgman Street
Suzuki Burgman Street 125 dirilis di ajang Delhi Auto Show 2018

Otojatim.com (New Delhi, India) – Isyu santer Suzuki Indonesia yang akan mengeluarkan skutik gede entry level, sudah santer sejak tahun 2017 lalu. Seiring dengan hal itu, di ajang Delhi Auto Expo 2018, Suzuki India merilis Burgman 125 cc, tentu saja ini  membuat banyak tanda tanya bagi pecinta dan pengguna motor Suzuki di tanah air.

Rasa penasaran sedikit terobati ketika di ajang pameran otomotif bergengsi di India, Suzuki merilis Burgman 125 cc.

Isyu kehadiran motor matik gembot Suzuki memang pernah menjadi obrolan menarik beberapa waktu lalu antara Otojatim dengan Aceng Ulumuddin, Section Head of Sales Area 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“SIS juga sedang menyiapkan matik dengan kapasitas mesin 180 cc. Tapi soal kapan di luncurkan, itu yang masih jadi tanda tanya,” kata Aceng.

Belakangan, persaingan skutik gede kelas entry level memang sedang ramai. Apalagi pasca Yamaha meluncurkan Lexy yang sudah pasti akan menggerus pasar Honda Vario 125. Sementara di kelas 150, Yamaha dengan NMAX yang harganya semakin bersahabat, dan Honda PCX yang sudah dirakit lokal.

India sebagai barometer kehadiran beberapa produk otomotif di Indonesia, tentu saja menjadi perhatian masyarakat pecinta dan pengguna motor Suzuki. Apalagi dalam Auto Expo 2018 Suzuki India meluncurkan Suzuki Burgman Street 125 cc.

Suzuki Burgman Street 125 memiliki sebuah konsep maxi skutik seperti Burgman series pada umumnya. Memiliki dimensi cukup gembt, dengan body besar, pada bagian depan sudah tersemat wind shield.

Meski mengusung nama skutik global Suzuki Burgman series, tapi jika melihat dari tampilan depan Suzuki Burgman Street 125 tidak sama dengan Suzuki Burgman pada umumnya yang memiliki twin headlamp. Burgman Street 125 hanya menggunakan mdel single headlamp, sekilas sangat mirip dengan Yamaha Nmax.

Namun demikian, Kombinasi lampu sein terpasang terpisah dibagian sisi kiri dan kanan sayap, sehingga kalau kita lihat kembali agak mirip dengan motor konsep Suzuki  G-Strider.

Pada dapur pacu Suzuki Burgman Street mengusung mesin 125 cc 1 silinder, berpendingin udara. Dan uniknya, Suzuki Burgman Street masih mengguanakan karburator dan belum menggunakan sistem injeksi.

Pada kaki-kaki Suzuki Burgman Street 125 menggunakan ban ukuran 90/90-12 untuk depan, dan 100/90-10 untuk belakang.

Melihat model Suzuki Burgman Street 125  yang berbodi gembot, namun memiliki kaki-kaki yang mungil, rasanya sangsi motor ini akan dipasarkan di Indonesia.

Tentu ini menjadi pertanyaan para pecinta dan pengguna sepeda motor Suzuki yang sudah sekian lama menunggu-nunggu kehadiran Burgman 180 yang digadang-gadang akan meluncur di tahun 2018.

Apakah Suzuki Burgman Street 125 ini, yang akan hadir di Indonesia tapi dengan ubahan tampilan misalnya menggunakan mesin 180 cc dan kaki-kaki yang kokoh, namun tetap mempertahankan tampilan yang sudah dipamerkan di ajang Delhi Auto Expo 2018, kita tunggu saja.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai