Dalam Rangka Hari Pers Nasional, GI-JOE Gelar Touring dan Bakti Sosial di Sukabumi


Dalam rangka Hari Pers Nasional, sejumlah pewarta otomotif yang tergabung dalam GI-JOE melakukan touring dan Baksos di Desa Cisolok, Sukabumi. Salah satu kegiatan Baksos dengan menggelar lomba melukis helm bagi anak anak.



Otojatim.com (Sukabumi) – Merayakan Hari Pers Nasional, sejumlah komunitas wartawan otomotif yang juga penggemar dan pengguna Suzuki GSX R dan GSX S, yang tergabung dalam Komunitas GSX Indonesia Journalis Owner (GI-Joe), menggelar touring dan bakti sosial perdana yang digelar Jumat-Minggu (9-11/2).

Dengan semangat insan media untuk menjunjung tinggi keberagaman serta kepedulian sosial, lokasi touring dan Baksos yang dituju adalah Desa Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam bakti sosialnya, GI-JOE mengadakan lomba mewarnai helm bagi anak-anak. Tema ini dipilih sebagai langkah nyata untuk mengedukasi dan menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini.

“Acara ini kita adakan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Pers Nasional pada 9 Februari. Bentuknya adalah dengan mengadakan touring yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial. Kami mengajak anak-anak untuk berperan aktif melalui lomba mewarnai helm yang nantinya bisa mereka gunakan saat berkendara bersama keluarga. Karena kami yakin bahwa untuk menciptakan generasi yang sadar tentang keamanan berkendara harus dimulai sejak usia dini. Acara ini sekaligus menjadi gathering bersama komunitas Suzuki lainnya dan juga dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot),” ujar Jules Rimet Langitan selaku Ketua Umum GI-JOE.

Sebanyak 30 anak berusia 6-11 tahun tampak antusias mengikuti lomba yang disponsori oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), produsen ban sepeda motor IRC, Adira Insurance , helm NHK dan GS Astra.

Setiap anak diberikan 1 buah helm, 3 spidol warna untuk lomba tersebut dan perlengkapan sekolah. Dari 30 peserta dipilih 5 pemenang terbaik dan diberikan piala.

“Belum pernah ada komunitas motor yang melibatkan masyarakat seperti ini dalam kegiatannya. Kami menyambut baik lomba mewarnai helm anak yang diadakan oleh GI-JOE. Kami berharap ini bisa menjadi contoh positif bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya yang selalu merangkul masyarakat setempat.” ucap Yusuf Supriadi, Kepala Desa Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.

Menariknya, setelah lomba mewarnai selesai para peserta diajak berkeliling dengan menggunakan Suzuki GSX 150 secara bergantian. Mereka dibonceng oleh member GI-JOE dan GSX Club Indonesia (GCI). “Aku senang sekali bisa naik motor balap warna merah,” ujar Asep, siswa kelas 3 SD Negeri Cisolok.

Melakukan riding bersama anak anak Desa Cisolok berbagi suka cita dengan membonceng anak anak berkeliling desa menjadi kegiatan sosial yang dilakukan para pewarta otomotif yang tergabung dalam GI-JOE



Tidak hanya itu, kegiatan sosial ini juga berlanjut dengan pemberian ban sepeda motor kepada anggota kepolisian setempat. Donasi 25 set ban ini bertujuan agar kendaraan Polisi yang notabene sebagai mitra wartawan selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugasnya.

Sebagai komunitas yang mengedepankan silaturahmi antar komunitas lainnya, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari beberapa komunitas yang hadir seperti Inazuma Owner Network (ION), GSX Community, GSX Club Indonesia, dan komunitas lokal Sukabumi serta mengajak rekan dari Forum Wartawan Otomotif (Forwot) untuk ambil bagian.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi