Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mengusung Teknologi Nissan, New Datsun CROSS Diluncurkan di Surabaya


Datsun Cross resmi meluncur di Kota Surabaya, (Kiri ke kanan) Christian Gandawinata Head of Marketing Datsun, Hana MaharaniHead of Communications, PT Nissan Motor Indonesia, Masato Nakamura selaku Head of Datsun Indonesia dan Budi Darmawan Head of Sales Nissan-Datsun.



Otojatim.com (Surabaya) – Setelah sukses diluncurkan pada 18 Januari 2018 di Jakarta, kembali PT Nissan Motors Indonesia selaku pemegang linsensi penjualan Datsun di Indonesia, meluncurkan Datsun Cross di Kota Surabaya, Rabu (14/2).

Bertempat di Hotel Sheraton Surabaya, generasi ketiga Datsun dari model keenam di dunia ini, diperkenalkan dihadapan wartawan dan masyarakat Kota Surabaya.

Datsun Cross yang merupakan compact crossover dengan tampilan yang khas, yang sudah disematkan beragam fitur teknologi dan fitur keselamatan yang canggih.

Datsun Cross mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Datsun yang dinamis di Indonesia, yang mengikuti tren gaya hidup dunia. Dikembangkan untuk Indonesia, mobil modern ini memperluas pilihan bagi pelanggan, sekaligus menciptakan standar baru di segmen ini dan menjadi flagship baru Datsun.

“Modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuatnya berbeda, kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi dengan teknologi yang ramah terhadap pengendara, yang membuat pelanggan aman dan terhubung”, ujar Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, di Surabaya, Rabu (14/2).

Peluncuran Datsun CROSS di Sheraton Hotel, Surabaya, Rabu (14/2)



“Datsun Cross adalah mobil baru untuk generasi baru. Datsun CROSS menjadi pilihan baru warga Surabaya,” imbuh Nakamura.

Desain dan keserbagunaannya membedakan Datsun CROSS dari yang lain. Jika kita membandingkan dengan GO, wajah Datsun Cross jauh lebih keren. Untuk anda yang menyukai wajah kendaraan yang padat berisi, maka wajah Datsun Cross tidak bisa disepelekan, untuk sebuah kendaraan yang  harganya dibanderol di bawah 200 jutaan.

Lihat saja, desain lampu keren seperti sebuah mata elang (eagle eye) yang dipadukan dengan LED positioning lamp dan projector lens, sebagai bawaan Datsun Cross.

Menyandang nama CROSS tentu bukan hanya sekadar basa-basi. Untuk mendalami nama CROSS itu sendiri, dicerminkan dengan diberikannya body kit crossover yang membuat tampilan lebih gagah, lengkap dengan plastic cladding hitam, front protector silver dan sedikit motif ala carbon fiber.

Apalagi Datsun Cross turut melakukan perubahan dengan memberikan ground clearance setinggi 200 mm, artinya hanya selisih 1 mm lebih rendah dari Honda BR-V.

Jantung Datsun Cross adalah mesin 1.200 cc 3 silinder yang mirip dengan Datsun GO. Untuk yang manual, tenaganya masih mirip di kisaran 68 PS di 5.000 rpm sementara torsinya 104 Nm di 4.000 rpm.

Khusus yang CVT, tenaganya naik 10 PS jadi 78 PS di 6.000 rpm dan torsinya tetap 104 Nm di 4.400 rpm.

Teknologi CVT  (continuously variable transmission) yang diusung Datsun Cross menggunakan teknologi Nissan. Hal ini diamini oleh Anton Khristanto, Manager R & D Nissan Motor Indonesia.

“CVT yang digunakan oleh Datsun Cross adalah CVT yang sama yang diterapkan di Nissan Grand Livina terbaru,” ungkap Anton, di sela-sela peluncuran Datsun Cross di Kota Surabaya.

Dengan teknologi CVT yang diterapkan pada Datsun Cross, maka kinerja mesin Datsun Cross sangat sempurna untuk menjaga keseimbangan kinerja, tenaga yang dihasilkan dan penghematan bahan bakar.

Datsun CROSS juga merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. Menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan, seperangkat fitur VDC yang mencakup anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Datsun CROSS hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru yang khas yaitu Amber dan Copper. Warna lain yang tersedia adalah warna solid – putih dan hitam – dan tiga warna metalik – abu-abu, merah, dan perak.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai