Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Wah Astra International Suntik "Dana Segar" Ke Go-Jek




(Credit : Techinasia Indonesia) GO-JEK Menerima Pendanaan Dari Astra International 


Jakarta, Otojatim.com Setelah rumor beredar kalau Astra International bakalan menyuntikkan dana atau investasi. Dan hari ini, Astra International mengumumkan investasi modal sebesar USD 150 Juta Dollar. Atau kalau di kurs menjadi sekitar 2 Triliun Rupiah.

Sebagai perusahaan yang memiliki keahlian di bidang Otomotif. Investasi di Gojek sendiri merupakan hal baru dan paling berani yang dilakukan perusahaan yang berkecimpung di dunia otomotif. 

Kedua perusahaan yang merupakan national champion akan mengeksplorasi berbagai peluang kerjasama untuk meningkatkan produktivitas, mendorong masyarakat masuk ke ekonomi formal.
Dimana sektor yang dibangun GOJEK sendiri begitu menarik perhatian Astra International sebagai perusahaan nasional ini. 

"Quote" tukas Prijono Sugianto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk. 

Apakah Dimulai dengan sektor Otomotif? 

Dengan hadirnya Astra dalam lingkaran investor GoJek, membuat perusahaan aplikasi ini semakin tumbuh besar saja. Namun, peranan Astra International dalam startup transportasi ini belum diketahui. Apakah bakalan di sektor otomotif atau finansial dan Kesehatan. Mengingat besarnya perusahaan seperti Astra International dan banyak sekali bidang mereka kerjakan. 

"Kita banyak bidang yang kita miliki. Karena bidang otomotif merupakan keahlian kita bukan berarti otomotif digeber. Melainkan kita buka semua segmen yang dimiliki oleh kami," papar Prijono. 

Sehingga, tidak dipungkiri GOJEK sendiri bakalan mendapatkan keuntungan dari investasi Astra International. Mungkin saja ada kerjasama antara produsen otomotif yang tergabung dengan Astra International serta mampu meningkatkan penjualan segmen roda dua dan roda empat. 

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai