Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Dihadiri Walikota Surabaya dan Bupati Sidoarjo, Komunitas Jeep Surabaya Resmi Dikukuhkan


Komunitas Jeep Surabaya (KJS) secara resmi dikukuhkan pada Sabtu (17/2).



Otojatim.com (Sidoarjo) – Kurang lebih sebanyak 300 Jeep hadir, diantaranya datang dari beberapa daerah di luar Jawa Timur seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya di Jawa Timur, untuk menghadiri pengukuhan pengurus Komunitas Jeep Surabaya (KJS), Sabtu (17/2).

Komunitas Jeep Surabaya (KJS) memulai perjalanan panjang, yang sebenarnya sudah ada dan berdiri sejak tahun 2009 lalu. Namun, dikarenakan belum terorganisir dengan baik, maka pada tahun 2018 ini, Komunitas Jeep Surabaya (KJS) kembali dikukuhkan, sekaligus perkenalan pembentukan susunan kepengurusan untuk wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Seperti diungkapkan oleh Ketua KJS terpilih Iwan Setiawan atau yang akrab disapa Iwan IMC kepada Otojatim, Sabtu (17/2) mengatakan, kalau acara ini tidak lebih dari silaturahmi nasional pengguna dan pecinta Jeep di tanah air, sekaligus pengukuhan kepengurusan Komunitas Jeep Surabaya (KJS).

“Saat ini angota Jeep di Indonesia sendiri jumlahnya saat ini sebanyak 2.000 anggota, dan KJS sendiri jumlah anggota yang aktif ada 100 anggota,” kata Iwan IMC.

Ketika disinggung mengenai latar belakang anggota KJS, Iwan IMC lebih jauh mengatakan,”Mereka datang dari berbagai unsur latar belakang seperti pengusaha, TNI, bahkan dari mahasiswa pun ada,” katanya.

Iwan Setiawan (kanan) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komunitas Jeep Surabaya (KJS) bersama Aman Ruslan (kiri) sebagai Sekretaris KJS.



“Lebih dari itu, adanya komunitas Jeep ini sangat berguna untuk saling tukar informasi mengenai spare part ataupun informasi lainnya, yang bermanfaat bagi semua anggota,” imbuh Iwan.

Komunitas Jeep Surabaya ini merupakan kumpulan pemilik Jeep yang datang dari berbagai jenis, type dan merek, yang dimiliki oleh sebagian orang Surabaya. Beberapa type dan merek Jeep seperti, Wrangler Rubicon, Jeep Wrangler Sport, Jeep Wrangler Sahara, Jeep Hummer, Jeep CJ7, Jeep Cherokee, Jeep Grand Wagoneer, Jeep Compas, Jeep Willys dan lain sebagainya.

Iwan Setiawan adalah seorang kolektor sekaligus pengusaha dan pemilik Iwan Market Container yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua sekaligus pengusaha yang bergerak dibidang jasa pembuatan rumah, hotel, kost dan kafe dari kontainer maupun baja berat dan ringan, tentunya memiliki nilai lebih sehingga terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

Acara yang juga dihadiri oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Sidoarjo H Saifullah Illah, Kapolres Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Drs Nanan Soekarna dan founder Jeep Willys Owner Indonesia Aan Darmujainto, acara ini berlangsung Sabtu-Minggu (17-18/2).

Untuk markas dan sekretariat KJS (Komunitas Jeep Surabaya), berlokasi di daerah Ragam Pergudangan Jemundo Blok C-11, Kletek Sidoarjo, Jawa Timur, yang merupakan komplek pergudangan IMC yang dimiliki oleh Bapak Iwan Setiawan selaku Ketua KJS terpilih.

Iwan Setiawan berfoto bersama tamu kehormatan Aan Darmujianto funder Jeep Willys Owners Indonesia



Kedepan, sekretariat KJS ini akan menjadi tempat berkumpul dan Kopdar semua anggota KJS di Surabaya, sekaligus tempat aktivitas dan berbagai kegiatan yang berbau otomotif untuk semua pengurus dan anggotanya.

Selain itu, Sekretariat KJS juga akan menjual berbagai aksesoris dan merchandise semua kebutuhan Jeep beserta pernak perniknya.

Kedepan, KJS sendiri sudah menyiapkan beberapa agenda rutin seperti touring, baksos dan agenda utama mengikuti Jamboner Nasional Jeep Indonesia di Jakarta pada bulan Nopember 2018. Rencananya KJS akan mengirim 25 anggotanya untuk hadir di Jamnas Jeep tersebut.

“Dengan dikukuhkanya kepengurusan KJS ini, kami berharap akan semakin banyak dikenal oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya. Dan KJS bisa ikut meramaikan berbagai macam kegiatan otomotif di Jawa Timur,” tandas Iwan IMC.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

1 komentar:

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai