Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Alasannya Mengapa Isuzu Panther Belum Major Change

Mengapa Panther Belum berganti model, Mungkinkah menunggu kesuksesan MU-X? 

Jakarta, Otojatim.com Setelah pencapaian hasil memuaskan di segmen medium dan light truck. Kali ini, di segmen LCV mengalami hasil yang sama, kecuali Isuzu Panther yang malah alami penurunan banyak. Entah kenapa ada masalah apa yang mendera Panther selama ini.

Dengan usia model Panther sekarang ini. Mungkin sudah berusia matang atau dewasa, namun belum juga berganti wajah. Bayangkan, modelnya begitu saja dari tahun 2000 sampai 2018. Entah kenapa, PT Isuzu Astra Motor Indonesia masih menyimpan rapat rencana ini. Namun, ada secercah harapan. Isuzu sendiri akan fokus ke salah satu produk LCV yang sudah ada yang akan dijadikan jalan masuk untuk Panther baru. Ya, Isuzu D-Max dan MU-X akan jadi kunci utama untuk meraih pasar di segmen Passenger.

"Sebenarnya Panther kalau dilihat dari umurnya sudah memasuki usia dewasa. Namun, kami sendiri sadar bahwa kelas Passenger sekarang ini begitu sulit untuk dimasuki. Maka kita fokus kepada MU-X untuk mencoba masuk ke segmen ini," ujar Ernando Demily, Vice President PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Tentunya, strategi ini cukup berhasil. Mengingat penjualan MU-X yang sebelumnya hanya bermain di 567 unit pada tahun 2016 kini meningkat di angka 712 unit pada tahun 2017. Selain itu, komunikasi intens dengan prinsipal sudah dilakukan. Harapannya, semoga saja mereka sudah berikan lampu hijau untuk pengembangan Panther selanjutnya.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai