Cari Alamat dan Telepon Dealer:

SYM Cruisym 300i Rival Tangguh Yamaha XMAX

harga sym cruisym
Produk asal Taiwan SYM Cruisym 300i dianggap sebagai pilihan lain untuk konsumen Yamaha XMAX

Otojatim.com (Surabaya) – Matik gembot Yamaha XMAX rupanya tidak berjalan sendiri sebagai skutik bongsor yang belakangan ramai lewat order online. 

Adalah SYM Cruisym 300i, meski bukan kendaraan baru, namun kehadiran skutik gembot pabrikan Samyang Motor, Taiwan yang didatangkan oleh PT MForce Indonesia memang sengaja untuk memuaskan para pecinta skutik bertubuh tambuh untuk aktivitas touring dan petualangan.

Diperkenalkan pada acara Pekan Raya Jakarta 2017 lalu, rasanya pantas untuk mempertimbangkan SYM Cruisym 300i sebagai pilihan, selain Yamaha XMax.

Jika kita melihat spesifikasinya, skutik ini sangat boleh dibilag siap untuk menjadi penantang tangguh skutik Yamaha XMAX.

Lihat saja dapur pacu motor bongsor ini, dibekali dengan mesin berkapasitas 278,3 cc, satu silinder, berpendingin cair.

Dengan kapasitas mesin sebesar 26,9 hp, pada putaran 7.750 rpm dengan torsi 27,3 Nm pada 6.750 rpm. Ditambah, pada motor ini mesinya sudah dipadukan dengan transmisi CVT.

Pada kompatermen bagasi, SYM Cruisym 300i dapat memuat 2 helm full face sekaligus.
Pada teknologi pencahayaan, skutik ini sudah mengadopsi teknologi LED pada sepasang headlamp dibagian depan, juga dengan lampu belakang (tail light) dan sepasang lampu sein yang juga menggunakan LED.

Dengan body bongsor dan kompatermen penyimpanan cukup besar tidak ada salahnya SYM Cruisym 300i menjadi pilihan alternatif untuk penyuka motor matik gembot.

Sepasang spion pada SYM Cruisym 300i didesain modern dan bisa dilipat secara otomatis. SYM Cruisym 300i memiliki panel indikator yang sepenuhnya sudah mengadopsi teknologi digital, sehingga mudah dibaca dalam kondisi apapun.

Selain itu, untuk mendukung penggunanya, SYM Cruisym 300i sudah dilengkapi dengan fitur pengisian ulang baterai ponsel (charger) berdaya 12 volts dengan soket USB, yang menyatu dengan box penyimpanan yang berada di bagian depan.

Untuk ukuran tangki bahan bakar, SYM Cruisym 300i sudah dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter.

Pada fitur keselatan, SYM Cruisym 300i sudah dilengkapi dengan ABS pada roda depan dan roda belakang.

Motor yang didatangkan langsung dari Taiwan namun di rakit ulang (CKD) di Cibitung, Bekasi ini memiliki dimensi panjang 2.175, lebar 760 mm dan tinggi 1.440 mm, dengan whellbase 1.550 mm.
Untuk menopang bodinya yang bongsor, SYM Cruisym 300i mengandalkan ring 14 inchi dengan ukuran ban 120/79 untuk ban depan dan 140/60 untuk roda belakang.

Guna memberikan rasa nyaman berkendara, SYM Cruisym 300i menggunakan suspensi tipe garpu teleskopik pada roda depan dan unit swing arm pada roda belakang.

Skutik ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu warna merah dan warna hitam.
MForce Indonesia memasang harga jual SYM Cruisym 300i Rp 78,85 juta on the road Jakarta.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai