Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kunjungi Chapter Cirebon, Kuningan dan Bandung, Indonesia City Club Kopdar Keliling Jawa Barat

Pengguna dan pecinta mobil Honda City yang tergabung dalam Indonesia City Club (ICC) Jabodetabek melakukan touring wisata keliling Jawa Barat.

Otojatim.com (Bandung) – ICC sebagai wadah komunitas pecinta dan pengguna mobil Honda City, baru saja usai melaksanakan kegiatan wisata sekaligus melakukan bakti sosial dan mengkampanyekan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di daerah Kuningan dan Bandung, Jawa Barat.

Membuka tahun 2018, ICC melakukan Kopdar keliling di wilayah Jawa Barat, yaitu dengan mengunjungi chapter ICC yang berada di Cirebon, Kuningan dan Bandung. Acara yang digelar selama 2 hari pada Sabtu-Minggu (27-28/1), diikuti oleh 25 member ICC dari Jakarta dengan jumlah kendaraan sebanyak 15 unit.

“Kopling ini kita adakan karena kita ingin member di daerah mengenal member yang berasal dari Jabodetabek, pokoknya kita inginnya semua solid dan merasa menjadi bagian dari "Keluarga Besar ICC" tutur Andriansyah dari Divisi Kegiatan dalam siaran persnya yang diterima Otojatim, Selasa (30/1).

Disamping itu juga kopdar keliling ini diharapkan dapat lebih menggiatkan dan menyemarakkan kegiatan kopdar rutin wilayah yang merupakan salah satu agenda rutin dimasing-masing wilayah sehingga dapat menggugah minat bagi para calon member untuk segera bergabung bersama ICC.
Rombongan ICC mulai bergerak sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari dengan titik kumpul dari Rest Area KM 57 jalan Tol Cikampek dan tiba di Cirebon pukul 06.00 WIB.

Kunjungan ICC Chapter Jakarta, kemudian disambut oleh ICC Chapter Cirebon dan ICC Chapter Kuningan di Bubulak Cafe Kuningan, Jawa Barat 


Kemudian rombongan langsung menuju  Keraton Kasepuhan Cirebon, yang dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama Gusti Pangeran Kasepuhan Cirebon, yang juga turut serta menjadi salah satu member ICC Cirebon (CirICC).

Usai sarapan pagi, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kuningan untuk beristirahat di Villa Kampung Gunung, Kuningan, Jawa Barat.

Malam harinya, mengambil tempat di Bubulak Café, Kuningan, rombongan ICC Jabodetabek semakin meriah dengan kehadiran member ICC Cirebon dan Kuningan yang berkumpul untuk melakukan beragam kegiatan, seperti perkenalan member setiap wilayah games dan sosialisasi kegiatan 2018 oleh pengurus pusat.

Ketua Umum ICC Liem Michael menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasihnya kepada semua member ICC yang telah mendukung kegiatan ini. “Sebuah kebanggaan bisa menjadi keluarga besar ICC, sangat terasa sekali rasa kekeluargaannya. Kita tinggalkan semua atribut keseharian berkait dengan pangkat dan jabatan untuk berbaur menjadi satu keluarga besar malam ini, The Big Family of ICC,” ujar Liem Michael penuh rasa bangga.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Untuk kemudian rombongan gabungan Chapter Jakarta, Chapter Cirebon dan Chapter Kuningan, dengan jumlah total 30 unit kendaraan, bergerak meninggalkan Kota Kuningan menuju Lanud Suparlan Batujajar, Bandung.

Cipta Hadi, berhasil merebut juara 3 (Bracket 18) bersama Honda City ANC tunggangannya dalam kejuraan Drag Race Jabar, yang di gelar di Lanud Batujajar, Bandung.

Lanjutan kunjungan para member ICC ke Lanud Suparlan, Batu Jajar, Bandung tidak lain adalah untuk memberi dukungan kepada Divisi Racing & Modification (DRM) ICC yang ikut serta dalam acara "Drag Race Jawa Barat".

Hasil gemilang akhirnya dicapai team drag race ICC Bracket 18 yang berhasil menyabet juara 3 dan posisi bracket 16 tim darg race ICC, berhasil merebut juara 4 & 5.

Diki Mahindra (juara 4 -Bracket 16) dan Hanny Jiber (juara 5 Bracket 16) berama Honda City type Z yang digunakan dalam kejuraan Drag Race Jabar.

Pada event ini, ICC mengikut sertakan 4 Mobil sebagai pesertanya dan dengan mengucap syukur ke Hadirat Ilahi karena akhirnya dapat membuahkan hasil yang gemilang, pada Bracket 18 Tim Drag Race ICC mendapat juara 3 dan pada Bracket 16 Tim Drag Race ICC dapat merebut juara 4 & 5.

“Suatu kebanggaan bagi kami, ICC masih terus mencetak prestasi di dunia balap drag race. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kami kepada Garage 13 Semarang atas dukungannya kepada ICC dalam drag race kali ini” pungkas Michael.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai